Wisata Alam Umbul Sidomukti

Flying fox Umbul Sidomukti.

Jika anda berada di semarang, terdapat wisata alam yang mempesona dengan keasrian alamnya, kawasan wisata umbul sidomukti menjadi destinasi yang layak untuk di kunjungi.

Kawasan wisata umbul Sidomukti merupakan salah satu Wisata Alam Pegunungan di Semarang, berada di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang. Kawasan wisata ini dengan didukung fasiltas & Servis: Outbond Training, Adrenalin Games, Taman Renang Alam, Camping Ground, Pondok Wisata, Pondok Lesehan, serta Meeting Room.

Ada empat buah kolam yang bertingkat dan dapat dipilih sesuai kedalaman yang diinginkan. Airnya sangat dingin, jernih dan menyegarkan. Selain itu ditambah pula dengan beberapa sarana olahraga menantang keberanian di sisi kolam. Terdapat lintasan flying fox dengan dua pilihan track, marine bridge di lembah, rapeling menuruni lembah sisi kolam, dan ATV, kolam renang alami dan jalur trekking. Taman renang umbul alam Umbul Sidomukti terletak di lereng gunung ungaran dengan ketinggian 1200 dpl, diapit jurang dikedua sisinya.

Flying fox dengan panjang lintasan 110 meter, dengan jarak ketinggian dari titik terendah lembah sekitar 70 meter. Flying fox ini menyeberangi lembah, jadi seakan berpindah dari lereng bukit ke bukit di seberang dengan bergantung pada dua utas tali dan pengaman serta helm. Seperti biasa, flying fox dapat dilakukan dengan memilih gaya terlungkup seperti superman sedang terbang, atau gaya duduk biasanya. Tarif karcis flying fox lembah ini hanya Rp 20.000,- tak mahal untuk sekedar menguji keberanian.

Dillansir dari seputarsemarang.com, Biaya tiket masuk HTM untuk hari biasa 8.000 rupiah per orang dan 10.000 rupiah pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur. Untuk para pengunjung yang ingin menikmati wahana permainan lainnya, maka dikenakan tiket per masing-masing wahana yang ingin dimainkan.

Ingin mencoba marine bridge? Siapkan Rp 18.000 untuk harga tiketnya. Ada juga Highest Triangle (Perpaduan 3 tantangan yakni magic box, badul bridge dan stick bridge) dengan harga tiket Rp 40.000,- Selain tiket reguler, pengelola juga menawarkan paket untuk kelompok untuk corporate event seperti trekking, adrenalin game, adventure camp, hingga lintas Gunung Ungaran.

Umbul Sidomukti dapat ditempuh dari arah Semarang menuju Solo, sampai menemukan pom bensin Lemah abang di sisi kiri jalan, belok kanan menuju ke arah Bandungan. Sampai di Pasar Jimbaran di sisi kiri, akan ada gang bertuiskan sidomukti di sisi kanan dengan jalan menanjak. Di sepanjang jalan kecil ada beberapa papan petunjuk untuk sampai ke Taman Renang Alam Umbul Sidomukti, Desa Sidomukti, Bandungan, Semarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here