Warung Jakarta Opening di Warsaw Polandia

Warga Polandia mencicipi Kuliner Nusantara dalam Opening Warung Jakarta di Warsaw, Polandia

Kuliner Indonesia yang sangat beragam membuat orang Indonesia dan bahkan orang luar negeri merasa sangat menikmati keanekaragaman rasa tersebut, Maraknya perkembangan kuliner Indonesia di luar negeri juga ditandai dengan berdirinya beberapa restoran Indonesia di Luar Negeri.

Salah satu Restaurant yang menyajikan kuliner khas tanah air bernama Warung Jakarta yang resmi di buka di Kota Warsaw, Polandia, menurut Yudhi Harijono pembukaan Restaurant Warung Jakarta berawal dari ide bertemu dengan rekan bisnis serta dengan keteguhan tekad dengan motto Indonesia Conquers The World Through Its Culinary, “saat bertemu dengan Marieo Juniartho, kami melihat begitu banyak makanan asing yang masuk ke Indonesia dan semua orang begitu bangga kalau sudah atau sering mencobanya”ungkap yudhi.

Secara tidak sengaja Yudhi Harijono bertemu dengan seorang sahabat dari Polandia yg sangat mencintai masakan Indonesia bernama Mateusz Rybinski. dan di akhir Desember 2015 dirinya beserta teman-teman memutuskan untuk mendirikan 1 perusahaan di kota Warsawa Polandia. dan juga Secara kebetulan pula mendapatkan dukungan luar biasa dari bapak dubes RI untuk Polandia Peter F Gontha dengan memperkenalkan makanan Indonesia melalui berbagai kesempatan luar biasa baik itu menggelar bazar pasar malam bahkan acara konser musik dengan bintang tamu David Foster .

Awal berdiri warung Jakarta mengikuti ajang pasar malam selama 1,5 bulan di Warsaw dengan hasil dan antusias yg sangat mengejutkan dari konsumen yang mencoba kuliner khas nusantara, dan menjadi bahan pembicaraan bahkan pada hari kedua sudah muncul berita di internet dan koran setempat bahwa Warung Jakarta masuk dlm daftar 8 restaurant Asia terlaris. “Kamipun semakin bersemangat. Tak lupa juga dukungan yang luar biasa dari jajaran Kementrian Luar Negeri Indonesia melalui ibu Menteri, Wakil Menlu, staff ahli dan para dubes Indonesia. Kebetulan juga kami berteman dengan banyak dubes luar negeri yg bertugas di Jakarta. Polandia termasuk salah satunya sehingga kami pun mendapat dukungan promosi dari Dubes Polandia di Indonesia” ujar yudhi kepada Kabarrantau.com.

Dalam 5 tahun mendatang Yudhi Harijono dan kawan berencana membuka 200 Warung Jakarta, WJ (Warung Jakarta) yg pertama baru saja di resmikan 16 November lalu, tidak lupa dirinya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada bapak Dubes Peter F Gontha yg telah membuat semuanya menjadi luar biasa. dan rencananya Januari 2017 dirinya akan memulai promosi di Sofia ibukota Bulgaria dengan dukungan penuh dari ibu Dubes Astari Rasjid.

Kedepannya beberapa negara akan menjadi cabang warung Jakarta diantaranya adalah Austria, serta beberapa kota di Polandia, dalam Menu andalan warung Jakarta diantaranya adalah SOTO AYAM sesuai dengan rencana bapak Presiden yang akan mempopulerkannya ke seluruh dunia. RENDANG, SEMUR, GADO GADO, SATE AYAM, SATE UDANG, MIE AYAM, BUBUR AYAM, Angsle dan lain lain

Kami sudah mengadakan jamuan makan malam khusus di Wisma Duta Indonesia di Sofia bersama dg ibu dubes dengan mengundang dubes sahabat, pengusaha dan tokoh-tokoh pemerintahan di Bulgaria.

Warung Jakarta memproduksi sendiri bumbu-bumbu dan sambal-sambal untuk Warung Jakarta nantinya yang akan disalurkan keseluruh cabang warung Jakarta di seluruh dunia. dan ditunjang dengan Lokasi pabrik yang berada di Jawa Timur. menjadikan cita rasa warung Jakarta standart di seluruh dunia akan sama.

Rencananya warung Jakarta membutuhkan partner lokal di setiap negara dengan harapan kearifan lokal suatu negara memahami peraturan dan hukum di sana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here