Warga Indonesia Tampil di MasterChef Australia 2017

(Twitter @michelle_lukman, MasterChef Australia.)

Sejumlah bakat warga Indonesia terus membuktikan kemampuannya dengan tampil di panggung kuliner dunia, bahkan menjadi pembicaraan di berbagai media internasional.

salah satunya Michelle Lukman, 19 tahun, yang menjadi peserta MasterChef Australia 2017.

Dilansir dari laman Detik.com. dalam premier sesi terbaru dari MasterChef Australia yang disiarkan hari Senin (1/05/2017), Michelle langsung menjadi headline sejumlah media Austalia.

Surat kabar Herald Sun yang berbasis di Melbourne mengatakan Michelle berasal dari Badung dan pindah bersama keluarganya ke kawasan Box Hill, Victoria, saat usianya 11 tahun.

Herald Sun yang sempat mewawancarai Michelle melaporkan jika para juri terpukau dengan hidangan pencuci mulut yang disajikannya.

Hidangan tersebut diberi nama ‘Golden Ball” ini, berbentuk bulat seperti bola kecil, terbuat dari cokelat dengan lapisan luarnya berwarna keemasan. Di dalamnya terdapat krim keju, mascarpone, dengan buah raspberry, dan penganan lainnya. Anda dapat melihat resepnya dari situs resmi MasterChef Australia, di sini.

“Saya rasa para juri bersemangat saat mereka memecahkan bola… mereka juga terkejut karena dibuat oleh saya yang masih muda,” ujar Michelle, seperti yang dikutip dari surat kabar Herald Sun.

Sementara itu situs News.com.au melaporkan bagaimana reaksi George Calambaris, yang terpana dengan hidangan yang dibuat oleh mahasiswa RMIT jurusan nutrisi dan teknologi pangan tersebut.

“…ini terlihat spektakuler… Wah, saya rasa terakhir kali melihat hidangan seperti ini adalah di restoran dengan dua bintang Michellin,” ujar George yang ditulis News.com.au.

George juga memuji hidangan milik Michelle lewat akun Twitternya. “Memulai MasterChef Australia 2017 dengan sesuatu yang mengagumkan.”

Skip Twitter Tweet
TWITTER:TwitterGeorgeCalombaris

Juri lainnya, Gary Mehigan, seolah tak percaya dengan apa yang ia lihat.

“Saya ingin mengecek apakah kamu manusia betulan? Ya, kamu benar-benar manusia. [Hidangan] ini, seperti, luar biasa indah dan juga pintar, tidak terlalu manis, karena kami membuat karamel dari cokelat putih,” tulis News.com.au seperti yang diutarakan Gary di acara televisi tersebut.

Dengan pujian dan kekaguman juri, Michelle Lukman berhasil masuk ke babak selanjutnya, yakni Top 24.

Kita akan lihat terobosan apa lagi yang akan dibuat oleh Michelle. Akankah juga ia membuat masakan Indonesia?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here