Ustad Yusuf Mansur : Carilah Ilmu Sampai ke Negeri China

Laporan

Indah morgan

TANGERANG –Ratusan santri Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an (DAQU) Cipondoh, Tangerang antusias mengikuti sosialisasi tentang belajar dan mencari beasiswa di Tiongkok, baru –baru ini. “Ini kesempatan kedua kami bersilaturahmi ke DAQU,” kata Direktur Konsultasi Pendidikan “CNY Study”, Pusanti, Selasa, 27/2/2018.

“CNY Study” adalah konsultan pendidikan untuk beberapa lembaga pendidikan di Tiongkok. Kepada para santri, tim dari “CNY Study” memberi informasi detil mengenai beberapa perguruan tinggi di Negeri Tirai Bambu berikut peluang untuk mendapatkan beasiswa di sana.

Para santri pesantren yang didirikan oleh Ustad Yusuf Mansur itu ternyata sangat antusias. Itu tampak dari banyaknya pertanyaan yang mereka ajukan kepada pemateri.

Direktur Konsultasi Pendidikan “CNY Study”, Pusanti saat mengunjungi pesantren Tahfizh Daarul Qur’an (DAQU) Cipondoh, Tangerang

Arif, staf “CNY Study” yang juga mahasiswa S2 di salah satu perguruan tinggi di Tiongkok, menuturkan, kini pusat perekonomian dunia bergeser dari Eropa ke Asia, China. Itulah salah satu alasan mengapa pentingnya menempuh pendidikan di sana.

Penangggungjawab Ponpes DAQU, Ustad Yusuf Mansur memotivasi para santri untuk maraih ilmu setinggi –tingginya. Dia mengutip pepatah arab, “Carilah Ilmu sampai ke negeri China.” (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here