Universitas Nottingham Ningbo China Jalin Kerjasama Dengan Universitas Diponegoro

Universitas Nottingham Ningbo China (UNNC) menjalin kerjasama dengan Universitas Diponegoro Rabu (9/3) di ruang sidang Universitas Diponegoro Tembalang, Semarang.

Kerjasama yang terjalin diantaranya berupa collaborative teaching termasuk didalamnya joint training dan supervisi mahasiswa Master dan Ph.D, kerjasama riset, pertukaran informasi tentang riset, joint proposal, joint conference dan joint cultural program.

Provost UNNC Prof. Cris Rudd mengatakan bahwa sebuah kebanggaan bisa datang dan bekerja sama dengan Undip sebagai salah satu kampus terbesar di Indonesia.

“Kedepan dengan adanya kerjasama ini dapat memaksimalkan kesempatan belajar di luar negeri bagi staff dan mahasiswa baik itu belajar keilmuan atau belajar bahasa dan budaya yang berbeda”.

“Ini merupakan kesempatan besar bagi kami untuk bekerjasama dalam bidang joint program, joint research, kegiatan untuk mengembangkan staff dan pengalaman mahasiswa lewat program mobilitas” ujarnya.

Rektor Universitas Diponegoro Prof. Yos Johan Utama mengatakan bahwa semoga dengan kerjasama ini dapat menguntungkan kedua belah pihak.

Kerjasama ini merupakan langkah untuk mewujudkan universitas kelas dunia yakni dengan memperluas kerjasama dan jaringan di luar negeri.

University of Nottingham Ningbo China (UNNC) sendiri merupakan cabang dari University of Nottingham di Inggris.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here