Ubud Terpilih Sebagai Kota Top Kedua di Asia Tahun 2018

Indonesia memang memiliki keanekaragaman hayati yang menjadi daya tarik bagi wisatawan luar negeri, selain pulau Jawa yang jadi destinasi terbaik dunia, kota Ubud di Indonesia juga masuk salah satu yang paling top di Asia tahun ini. Bangga!

Setelah merilis daftar destinasi terbaik dunia tahun ini, situs prestisius Travel+Leisure juga mengeluarkan daftar kota terbaik di asia.

 

Daftar itu pun berasal dari poling survei yang dipilih oleh para pembaca Travel+Leisure terkait keunikan budaya hingga kuliner di sebuah kota.

Dilansir situs resmi Travel+Leisure, Kamis (26/7/2018), Ubud di Bali berhasil masuk peringkat kedua kota top di Asia tahun ini dengan total skor 88,74.

Agaknya pesona budaya Hindu Bali hingga panorama terasering sawah berhasil memukau traveler untuk memilih Ubud sebagai kota favorit di Asia. Sedangkan di lingkup dunia, Ubud berhasil masuk urutan keempat setelah Udaipur, Oaxaca dan San Miguel di Allende.

Sedangkan peringkat pertama diraih oleh Kota Udaipur di India dengan total skor 89,31. Kota yang terkenal akan danaunya ini berhasil jadi kota paling top tahun ini.

Selain dua di atas, berikut daftar lengkap 10 kota top di dunia versi Travel+Leisure:

1. Udaipur, India
2. Ubud, Indonesia
3. Kyoto, Jepang
4. Luang Prabang, Laos
5. Hoi An, Vietnam
6. Chiang Mai, Thailand
7. Tokyo, Jepang
8. Bangkok, Thailand
9. Siem Reap, Kamboja
10. Thimphu, Bhutan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here