Trik Mempersiapkan Studi di Luar Negeri

Siapa yang tidak ingin belajar di universitas bermutu dengan biaya rendah? jika anda yang akan mulai kuliah tengah mempertimbangkan untuk belajar sementara waktu di luar negeri —atau sampai selesai kuliah di luar negeri— berikut ini Trik dan tips yang perlu Anda ketahui.

Apa yang diperlukan: Anda perlu mandiri untuk bisa mengurus diri sendiri ketika jauh dari rumah —mungkin ribuan kilometer jauhnya dari keluarga atau teman- di tempat yang mungkin sepenuhnya menggunakan bahasa yang berbeda. Keterampilan berbahasa adalah keuntungan, jika bukan merupakan keperluan mutlak dan kemampuan menyelesaikan masalah wajib dimiliki.

Berapa lama harus mempersiapkan diri: Oleh karena negara yang berbeda memiliki persyaratan pendaftaran dan lini waktu yang berbeda, Anda harus mulai mencari tahu mengenai program yang diinginkan secepat mungkin setelah ada minat untuk belajar di luar negeri —terutama jika Anda berniat melamar bantuan keuangan atau beasiswa untuk bisa belajar di luar negeri dan juga jika memerlukan visa untuk pergi ke negara tujuan.

Lakukan sekarang juga: Mulai melakukan riset. Ada banyak macam program belajar di luar negeri di seluruh dunia, dengan tingkat kesulitan dan durasi yang berbeda-beda pula. Sejumlah program diajarkan dalam Bahasa Inggris. Sejumlah program memungkinkan Anda mendapatkan gelar dari dua lembaga pendidikan pada waktu yang bersamaan, dan di sejumlah tempat, pendidikan jauh lebih ketat dan tempat lainnya tidak terlalu ketat

Selainmempersiapkan diri, juga harus menilai kota manaj saja yang memiliki biaya pendidikan terjangkau, tentu saja tanpa mengabaikan kualitas pendidikan tinggi, keamanan kota, pengalaman mahasiswa dan indikator lainnya.

Ada beberapa pertimbangan dalam memilih universitas atau negara tujuan bagi anda yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri. Selain biaya pendidikan, hal lain yang perlu dipikirkan ialah tentang biaya hidup di sana. Tentu, anda akan memilih kota dengan biaya hidup termurah seperti yang Edupost.id rangkum berikut ini.

Berikut ini sepuluh kota termurah di dunia bagi pelajar, seperti yang dilansir dari laman Times Higher Education (THE) berikut ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri.

1.Auburn, Amerika Serikat – USD96 per minggu

2. Athens, Amerika Serikat – USD104 per minggu

3. Tallahassee, Amerika Serikat – USD106 per minggu

4. Hull, Inggris – USD111 per minggu

5. Norman, Amerika Serikat – USD112 per minggu

6. Gainesville, Amerika Serikat – USD114 per minggu

7. Bloomington, Amerika Serikat – USD118 per minggu

8. Columbia, Amerika Serikat – USD121 per minggu

9. Dundee, Inggris – USD122 per minggu

10. Sunderland, Inggris – USD123 per minggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here