Toleransi Antar Umat Beragama Dalam Imlek 2019 Terlihat di Wihara Dharma Bakti

Perayaan tahun baru Cina 2019 atau Imlek 2019 di rayakan di seluruh Indonesia dan disambut dari seluruh umat dari berbagai agama sebagai bukti toleransi antar umat beragama di Indonesia hal tersebut terlihat di Wihara Dharma Bakti terlihat ramai oleh umat yang berdoa. Tak hanya oleh pemeluk Tionghoa vihara tersebut juga ramai di kunjungi oleh masyarakat sekitar sekedar untuk rasa toleransi anatar umat beragama maupun untuk berdagang.

Salah satu pengabdi Wihara Dharma Bakti, Yung Yang mengatakan bahwa tiap tahun ratusan ribu pemeluk Tionghoa datang untuk merayakan Imlek di tempat tersebut.

“Datang untuk berdoa dan membagikan angpau ke warga sekitar. Warga juga toleransi terhadap perayaan Imlek,” ucap Yung Yang saat ditemui dikawasan Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (5/2/2019).

Selain itu, terlihat pula puluhan warga yang menduduki halaman dari vihara untuk menunggu angpau yang akan dibagikan oleh para jamaat.

Pada perayaan tahun baru Imlek 2019 yang jatuh pada hari ini Selasa, 5 Februari 2019, Wihara Dharma Bakti tidak melakukan persiapan khusus. Hanya saja persiapan seperti biasa dari tahun ke tahun. Sikap toleransi yang ditunjukkan warga sekitar terhadap kaum Tionghoa juga menjadi pernak – pernik tiap tahunnya bagi Wihara Dharma Bakti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here