Tokoh Muda Indonesia Ini Masuk Daftar “Next100” Majalah Time

Pendiri Gojek, Nadiem Makarim, masuk dalam daftar TIME 100 Next 2019 yang merupakan daftar tokoh-tokoh yang dinilai berpengaruh menentukan masa depan dunia versi majalah TIME. Nadiem menjadi satu-satunya tokoh dari Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut. Dalam laporan yang dimuat di situs TIME, Nadiem yang saat ini menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan berada di posisi yang tepat untuk membentuk para pemimpin masa depan di Indonesia. “Makarim akan membawa semangat anak muda dan kewirausahaan di kabinet,” kata Deputi Direktur Center for Strategic and International Studies (CSIS) Brian Harding, seperti dikutip TIME.

Nadiem Makarim | time.com

Nadiem masuk dalam kategori ‘leaders’ atau pemimpin. Sementara kategori lainnya adalah artists, advocates, phenoms, dan innovators. Di kategori leaders, Nadiem bersanding dengan tokoh lain dari sejumlah negara seperti Presiden Kosta Rika Carlos Alvarado, tokoh mahasiswa Venezuela Rafaela Requesens, politikus muda Hong Kong Edward Leung, politikus National Rally (Barisan Nasional) Jordan Bardella.

TIME mempublikasikan TIME 100 Next sejak 2004. ‘Time 100 Next’ merupakan daftar baru kelanjutan dari ‘Time 100: The Most Influential People’ atau daftar orang paling berpengaruh yang telah diluncurkan Timesejak 15 tahun lalu. Daftar tersebut saat itu didominasi oleh kepala negara, pemimpin perusahaan, aktor, hingga pemimpin yayasan dunia. Daftar lengkapnya ada di https://time.com/collection/time-100-next-2019/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here