Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Indonesia, UNNC Hadir Dengan Program Studi Unggulan

Guna meningkatkan prestasi mahasiswa Indonesia untuk bersaing dengan dunia Internasional, The University Nottingham Ningbo China (UNNC) hadir dengan berbagai Program studi unggulan

Professor Stephen L Morgan, Associate Provost (Planning) Professor of Chinese Economic History, The University of Nottingham Ningbo China (UNNC) mengungkapkan,  siswa Indonesia mampu bersaing dalam bidang pendidikan di tingkat internasional.

“Banyak siswa indonesia yang berprestasi namun tidak mendapatkan kesemptan pendidikan di luar negeri, karena kurangnya informasi universitas terbaik yang di dapatkan” ujar Prof. Stephen Morgan Senin (6/3/2017) di Jakarta.

Prof. Morgan juga menjelaskan, saat ini mahasiswa indonesia yang tengah menempuh pendidikan di UNNC lebih dari 100 mahasiswa dan memiliki berbagai prestasi, dan bidang studi tengah di tempuh dari program sarjana hingga master program.

UNNC juga menilai mahasiswa Indonesia mempunyai peluang yang sangat besar untuk bisa memperoleh pendidikan di luar negeri dan sekaligus menunjukkan kemampuan mereka untuk dapat bersaing dengan masyarakat internasional, bahkan diantaranya berhasil meraih PhD

Bahkan menurut Profesor Stephen menjelaskan bahwa pada tahun 2016 putra terbaik Indonesia Adrian Dimitri berhasil memperoleh gelar PhD dalam bidang Engineering. dan selain itu terdapat beberapa mahasiswa indonesia berhasil memperoleh gelar sarjana dalam berbagai bidang studi.

Profesor Stephen juga menjelaskan mudahnya cara mendaftarkan diri ke Universitas Notingham Ningbo China dengan cara mendaftar diri terlebih dahulu melalui website : international@nottingham.edu.cn

Univeristy of  Nottingham Ningbo China memiliki berbagai fakultas dan program studi unggulan diantaranya jurusan bisnis, managemen, accounting, internasional comunication, energy and environmental technologies serta economics and finance, dan UNNC merupakan cabang dari The University of Nottingham yang berpusat di Inggris, dan termasuk dalam 70 Top ranking universitas di dunia.

Prof. Morgan menjelaskan, UNNC menawarkan program yang juga ditawarkan oleh University of Nottingham di Inggris. Dengan menjalankan sistem kurikulum yang serupa dengan Universitas induknya, University of Nottingham Ningbo China selalu memastikan kualitas pengajarannya. University of Nottingham Ningbo China memiliki pengajar yang berkualitas yang berasal dari 40 negara yang berbeda. Tidak hanya pengajar, para siswanya juga berasal dari berbagai belahan dunia.

“Saat ini UNNC di Indonesia sudah menjalin kerja sama dengan Universtitas Bina Nusantara, dan pada Maret 2017 akan menggandeng Universitas Diponegoro Semarang dan Universitas Gadjah Mada, dan diharapkan dengan berbagai kampus lainnya di Indonesia”ungkapnya

Bagi masyarakat Indonesia yang ingin kuliah di UNNC kini dimudahkan dengan kehadiran beberapa yayasan penyelenggara, dan Great Wall Education Consultant menjadi peneyelnggara bagi orang Indonesia yang berkeinginan meneruskan pendidikan di Tiongkok, termasuk yang berminat kuliah di The University Ningbo China (UNNC).

“Dan Great Wall saat ini telah membawa 16 siswa untuk menempuh studi ke UNNC dan juga ratusan siswa lainnya ke berbagai kampus di China” kata Yuanita Aditya Dewi, perwakilan Great Wall yang mendampingi UNNC saat di wawancarai.

Yuanita menjelaskan berbagai kemudahan akan di terima siswa indonesia yang akan berangkat menempuh studi di negeri China, salah satunya menyediakan leader bagi siswa untuk membantu siswa dalam beradaptasi maupun belajar.

Great wall Consultan menjadi satu-satunya lembaga penyelenggara di Indonesia yang memiliki ijin serta di akui oleh pemerintah dan di percaya oleh banyak siswa, “Kantor pusat kami ada di Surabaya,” ucapnya. Yuanita mengungkapkan, selain di Surabaya, Great Wall juga hadir di Semarang, Jakarta, Yogyakarta, dan Makassar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here