Timnas Panjat Tebing Indonesia Rebut 7 Medali Pada Asia Climbing Championship

Timnas panjat tebing Indonesia berhasil menduduki peringkat 1 dan 2 (Regu putri) dan peringkat 1 dan 3 (Regu putra) di Asia Climbing Championship Tehran 2017 yang berlangsung (21/09) di Tehran Mega Pars Complex. Iran

Timnas panjat tebing Indonesia berhasil mengharumkan tanah air dengan kembali berjaya pada katagori Speed beregu dan berhasil menduduki peringkat 1 dan 2 (Regu putri) dan peringkat 1 dan 3 (Regu putra) di Asia Climbing Championship Tehran 2017 yang berlangsung (21/09) di Tehran Mega Pars Complex. Lagu Indonesia Raya kembali berkumandang di saat Merah putih berkibar mengiringi kemenangan sang juara yang sekaligus menutup rangkaian kejuaraan yang berlangsung sejak 17-21 September 2017.

Dilansir dari KBRI Teheran, Kemlu, meskipun Indonesia tidak memperoleh nomor di katagori Lead dan Boulder, namun dari keseluruhan rangkaian kejuaraan timnas panjat tebing Indonesia berhasil membawa pulang  3 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu. Hal yang patut dibanggakan adalah ketika 2 grup putri panjat tebing Indonesia harus bertarung satu sama lain guna memperebutkan posisi peringkat 1 dan 2 pada katagori Speed beregu putri.

Bangsa Indonesia patut berbangga karena memiliki atlet panjat tebing yang cukup tangguh dan diperhitungkan serta dapat membawa nama harum bangsa. Para atlet yang sebelumnya telah ditempa di Pelatnas tersebut mampu menjadikan ajang Asia Climbing Championship Tehran 2017 tidak hanya sebagai ajang uji coba dan parameter kesiapan mereka menghadapi Asian Games 2018 mendatang namun juga sebagai pembuktian bahwa mereka memang cukup tangguh dan layak memperoleh kemenangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here