Timnas Indonesia Menang Atas Mauritius 1-0

Timnas Indonesia meraih hasil positif dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018). Evan Dimas cs menang 1-0 atas Mauritius.

Indonesia menang 1-0 atas Mauritius dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (11/9/2018) sore WIB. Skuat Garuda nyaris mendominasi jalannya permainan sepanjang laga dan juga banyak bikin peluang emas.

Permainan Indonesia di laga ini dapat pujian dari pelatih lawan. Filho menyebut cara main tim Indonesia sudah modern.

 

“Sepakbola Asia progres bagus. Di Indonesia saya bertemu penyerang bagus. Permainan Indonesia bagus, mereka memainkan sepakbola modern, sangat terlihat dan saya apresiasi. Ada kemajuan di sepakbola Indonesia. Indonesia tim mudanya punya serangan bagus,” kata Filho.

“Sepakbola Indonesia sangat bagus. Tapi saya tak berhak memberikan opini. Yang pasti sepakbola Indonesia modern, taktik oke,” tegasnya.

Apa yang dikatakan Filho sebetulnya sudah dirasakan pecinta sepakbola Indonesia sejak kursi kepelatihan diambil alih Luis Milla. Bersama pelatih asal Spanyol itu, Indonesia bermain sangat menghibur.

Meski terkadang masih ada umpan-umpan panjang yang diperagakan, Indonesia setidaknya sudah mulai berani memainkan umpan pendek. Bahkan, saat tersingkir di 16 besar Asian Games 2018 dari Uni Emirates Arab, Indonesia di sebagian besar pecinta sepakbola Tanah Air dinilai main bagus.

Meningkatnya permainan Indonesia juga tak lepas dari kebiasaan Milla mempertahankan kerangka utama tim. Timnas Indonesia senior saat ini banyak dihuni skuat U-23. Komposisi itupun tetap dipertahankan meski Milla sudah tak menjadi pelatih Timnas Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here