Timnas Basket 3×3 Wanita Indonesia U-18 Raih Emas di FIBA Asia

Sebuah kebanggaan datang dengan mengharumkan untuk basket Indonesia. Timnas Wanita Indonesia U-18 yang tampil di FIBA 3×3 Asia U-18, berhasil menjadi juara. Sebuah prestasi dan sejarah tersendiri.

Indonesia meraih trofi pertama sepanjang sejarah 3×3 Internasionalnya. Sempat kalah di laga pertama, Indonesia menyapu bersih sisa laga termasuk laga final menghadapi Malaysia yaitu menang 13-6.

Indonesia diisi empat pemain muda berbakat yakni Lea Kahol, Michelle Kurniawan, Nathania Claresta Orville, dan Valencia Pramono.

Hebatnya, Valencia dan Nathania masih berumur 15 dan 16 tahun smentara sisanya berumur 17 tahun. Keempat pemain mencatat sejarah dengan prestasi yang sayangnya tak bisa diikuti tim putra.

Ketika Timnas wanitanya ada di peringkat pertama, untuk yang pria hanya ada di urutan ke-12. Untuk 3×3 Pria U-18, Tiongkok berhasil memastikan juara.

Prestasi yang didapati Indonesia bisa menjadi penyemangat penting bagi basket lokal yang terbilang kesulitan meraih prestasi dijenjang Internasional. Ini juga membuktikan bahwa Indonesia bisa bersaing dengan tim asia lain di level 3×3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here