Tim Paduan Suara Polda Bali Unjuk Gigi di Italia

Tim paduan suara (padus) Polda Bali meraih predikat Golden Diploma Level 1 dalam Rimini International Choral Competition 2019. Kompetisi itu diselenggarakan di Italia pada Jumat (20/9) kemarin.

“Kami seluruh keluarga besar Polri tentu bangga atas prestasi tersebut, terutama masyarakat Indonesia juga mengapresiasi keberhasilan Tim Paduan Suara Polda Bali yang mengharumkan nama Indonesia di kompetisi paduan suara kelas dunia,” kata Ketua Umum Bhayangkari, Ibu Tri Tito Karnavian dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/9/2019).

Tim Paduan Suara Polda Bali, di bawah asuhan Kapolda Bali Irjen Petrus R Golose, terdiri dari anggota Polri aktif mulai pangkat brigadir hingga perwira pertama gabungan dari berbagai fungsi Polda Bali. Tim ini tampil untuk pertama kalinya di ajang kompetisi padus bertaraf internasional.

“Ketika Tim Paduan Suara Polda Bali tampil, penonton dari berbagai negara memberikan tepuk tangan yang luar biasa. Pokoknya bagus dan tampil sempurna. Mereka mengikuti kategori D yaitu folksong and tradisional gospel,” ungkap Tri.

Dalam ajang Rimini International Choral Competition 2019, mayoritas peserta berasal dari negara-negara di Eropa. Juri-juri pun berasal dari Inggris, Australia, Italy, Estonia dan Singapore. “Tim Paduan Suara Polda Bali meraih Golden Medal dengan point 86,60,” sambung Tri.

Tri, yang menyaksikan langsung kompetisi itu bersama Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Bali, Barbara Golose, menuturkan Tim Paduan Suara Polda Bali mendapat dukungan terbanyak dari penonton saat tampil selama lebih kurang 30 menit.

“Usai kompetisi, panitia memberikan kesempatan kembali untuk menampilkan aksinya di depan masyarakat Rimini Piazza Cavour. Bahkan, Tim Paduan Suara Polda Bali terpilih untuk mengisi acara bersama lima negara Eropa lain pada malam friendship concert, hari ini pukul 21.00 waktu setempat,” jelas Tri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here