Tim E-Sport Indonesia Jadi Jawara Turnamen Free Fire Intenasional

Tim eSport Indonesia kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini dalam turnamen internasional Free Fire Asia Invitational 2019.

Tim Island of Gods berhasil menjadi jawara pertama dalam turnamen yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (7/9/2019). Mereka berhasil mengalahkan 12 tim yang berasal dari Asia dan Afrika.

Meraih skor akhir 2.345 membuat Island of Gods diganjar hadiah USD 15.000 atau sekitar Rp 211 juta. Selain itu salah satu anggotanya, IOG*Cavella menjadi pemain Predator atau Kill Terbanyak sehingga meraih hadiah USD 1.000 atau Rp 14,2 juta.

Di barisan juara juga ada EVOS Roar. Mereka menduduki posisi ketiga dengan skor 1.765. Sementara posisi kedua ada THONBURI ESPORT dari Thailand dengan skor 2.245.

Tim Indonesia Jadi Jawara Turnamen Free Fire IntenasionalFoto: Istimewa


BSD City x Garena

Penyelenggaraan Free Fire Asia Invitational 2019 merupakan buah kolaborasi BSD City dan Garena Indonesia. Turnamen tersebut mempertemukan 13 tim terbaik Free Fire.

Mereka berasal dari Indonesia, Thailand, China, Taiwan, Vietnam, India, Singapura, Malaysia, dan Middle East dan North Africa (MENA). Total hadiah yang diberikan USD 50.000 atau sekitar Rp 713 juta.

Tim Indonesia Jadi Jawara Turnamen Free Fire IntenasionalFoto: Istimewa


“Game online merupakan hal yang populer di kalangan anak muda Indonesia dan dapat menjadi sarana kegiatan positif dalam memanfaatkan teknologi digital. Untuk menghasilkan ekosistem digital yang lebih kuat, Sinar Mas Land berperan mendukung berbagai gelaran atau turnamen eSport khususnya yang diselenggarakan di BSD City,” ujar Irawan Harahap, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land.

“Tidak hanya itu, bentuk dukungan kami terhadap perkembangan eSport di Indonesia juga kami telah mendedikasikan satu kawasan khusus sebagai wadah berkumpulnya komunitas digital yaitu Digital Hub,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here