Tim Atlet Putra Sepeda Gunung Sumbang Emas Untuk Indonesia di Asian Games 2018

Para Atlet Putra Indonesia sepertinya tidak ingin kalah dengan para atlet putri yang sebelumnya telah mampu menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di Asian Games 2018. Atlet Mountain Baik Khoiful Mukhib akhirnya sukses jadi atlet putra pertama Indonesia yang mampu menyumbangkan medali emas. Khoiful berjaya menjadi yang tercepat di nomor downhill dengan waktu 2 menit 16,687 detik, mengungguli perolehan waktu yang dicapai oleh atlet asal Taiwan (Shengshan Chiang).

 

Atlet putri pun sukses meraih medali emas yang sebelumnya, diraih oleh Tiara Andini Prastika yang berjuang di nomor putri.Sebelum Khoiful Mukhib, Edgar Xavier Marvelo mempersembahkan medali perak di nomor Changquan putra pada hari pertama penyelenggaraan Asian Games 2018.

Dengan tambahan dua medali emas dari cabang olahraga sepeda gunung ini, sekaligus mampu menempatkan Indonesia menempati urutan ketiga di klasemen sementara dengan perolehan empat medali emas, satu medali perak serta satu medali perunggu. Sedangkan untuk dua peringkat teratas masih ditempat oleh China (20 medali) dan Jepang (15 medali).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here