Tim Anggar UTP Solo Raih Prestasi Internasional

Tim Anggar Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta mengoleksi prestasi internasional di awal tahun 2020. Prestasi tersebut didapat pada kejuaraan anggar antar perguruan tinggi se Asia Tenggara, di Nilai University Malaysia ke 4 tahun 2020.

“Tim Anggar UTP Surakarta berhasil meraih satu perak dan dua perunggu atas nama Yusup Aprilian pada nomor floret individual dan Dinda Dwi Arianti pada nomor beregu,” ungkap Manager Tim Anggar UTP Dr Nuruddin PBS kepada wartawan di Kampus UTP Solo, Senin (9/3).

Di partai final, Yusup Apriliana harus mengakui keunggulan atlet tuan rumah. Hasil itu menyamai prestasi yang diukir tahun lalu. Hasil lain adalah 2 medali perunggu diperoleh Dinda Dwi Ariyanti dan Yusup masing masing dinomor beregu.

“Kejuaran tersebut berlangsung tanggal 5-8 Matet 2020,” ungkap Nuruddin.

Sementara itu, Pelatih Tim Anggar UTP Solo, Hendra Faradilah mengatakan, mestinya timnya bisa meraih emas apabila jeda waktu pertandingan dari semifinal dengan final lebih dari 30 menit. Sehingga ada waktu recovery bagi Yusuf. Nnamun apa dikata, itu hak panitia untuk mengatur pertandingan.

“Hasil tahun ini sama dengan tahun lalu. Kami berharap untuk tahun yang akan datang harus lebih meningkat,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here