Tiga Mahasiswa Unpad Ikuti kompetisi Jenesys 2016 di Jepang

Tiga mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Padjadjaran terpilih untuk mengikuti kompetisi Japan-East Asia Network of Exchange for Students and Youths (Jenesys)  2016 4th Batch di Jepang, 29 November hingga 2 Desember 2016. Ketiga orang mahasiswa tersebut adalah Ira Setyowati, Fahira Nur Amalina, dan Elsi Sri Mulyani.

Dikutip dari laman Unpad.ac.id, kompetisi Jenesys 2016 4th Batch ini diikuti oleh 262 peserta dari 12 negara, yang dilaksanakan di 3 wilayah yaitu Hokkaido, Chubu, dan Kansai. Peserta dari Indonesia terpilih untuk mengikuti kegiatan di Kansai, bersama peserta lain dari Kamboja, Timor Leste, dan Vietnam dengan sub tema kegiatan “Marine Products Industry”.

Dalam kegiatan ini, para peserta mengikuti kegiatan perkuliahan umum, kunjungan ke sejumlah instansi, workshop, home stay, diskusi Action Plan, dan perkenalan budaya masing-masing negara. Adapun instansi yang dikunjungi oleh peserta dari Indonesia merupakan instansi yang berhubungan dengan kelautan dan perikanan, seperti Taiji Whale Museum, Wakayama Prefectural Fisheries Experiment Station, Tore-tore Market, serta dua universitas, yakni Kinki University dan Kyoto University.

“Memang diperkenalkan teknologi mereka terkait marine fisheries,” ungkap Ira saat ditemui di Humas Unpad, Gedung Rektorat Unpad kampus Jatinangor, Jumat (9/11).

Dari Indonesia, kegiatan ini diikuti oleh 18 peserta, terdiri  dari mahasiswa Unpad, Universitas Airlangga, dan Universitas Gadjah Mada, serta perwakilan Kementerian Kelautan dan Perikanan dan Kementerian Luar Negeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here