Tiga Mahasiswa Uniku Raih Prestasi International Youth 2021 di Kualalumpur

Tiga mahasiswa Universitas Kuningan meraih prestasi yang membanggakan  pada ajang lomba prosiding nasional, program International Youth 2021 di Kuala Lumpur dan program transfer credit internasional tahun 2021.

Prestasi itu yakni menjadi juara pertama dan masuk 10 besar pada ajang lomba prosiding nasional yang diselenggarakan di Universitas Pekalongan oleh Tim Galeri Invetasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) Fakultas Ekonomi (FE).

Prestasi itu diraih oleh Mimi Hamidah dari Program Studi (Prodi) Akuntansi FE berhasil lolos seleksi pada ajang program International Youth 2021 di Kuala Lumpur Malaysia.

Wakil Rektor Uniku Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Pengembangan Kewirausahaan,Dr. Novi Satria Praja, M.Pd. menjelaskan, sebanyak 10 orang mahasiswanya dinyatakan lolos dan berhak mengikuti program transfer credit internasional tahun 2021.

Program transfer credit tersebut, merupakan program pertukaran mahasiswa dan mahasiswi untuk merasakan atmosfer akademik internasional. “Mereka akan berkuliah di Negara India, Filipina, Thailand dan Malaysia,” kata, Rabu (05/05/2021).

Novi Satria mengungkapkan, dirinya sedang menanti hasil dari program Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendikbud RI.

Sementara itu, Rektor Uniku, Dr. Dikdik Harjadi, SE, M.Si mengungkapkan rasa gembiranya saat menerima kabar diraihnya prestasi oleh mahasiswa dan mahasiswa Uniku.

“Saya atas nama pribadi dan lembaga, mengapresiasi, dan menyampaikan penghargaan kepada mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang berhasil menorehkan prestasi pada ajang lomba prosiding nasional, program International Youth 2021 di Kuala Lumpur dan program transfer credit internasional,” terang Dikdik,

Prestasi yang berhasil diraih itu membuktikan bahwa mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki karakter, berkualitas dan berdaya saing. Hal ini dapat disejajarkan dengan mahasiswa dan mahasiswi lainnya yang ada di perguruan tinggi besar dan ternama.

Dikdik berharap, prestasi yang diraih itu dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya, dan menjadi daya tarik bagi calon mahasiswa baru untuk melanjutkan pendidikan di Uniku. “Prestasi itu diharapkan dapat mendorong mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainya untuk berprestasi, baik akademik maupun non akademik.” jels dia.

“Semoga, di ajang kegiatan KBMI Uniku dapat berhasil dan meraih prestasi yang membanggakan lagi,” dia didampingi para Wakil Rektor yakni Warek I Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., Warek II Dr. Ilham Adhya, M.Si., Warek III Dr. Haris Budiman, SH., MH., dan Warek IV Dr. Novi Satria Praja, M.Pd.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here