Terobosan Baru, Inilah Festival UMKM Online Terbesar di Indonesia

Kumparan merupakan leading news media yang diluncurkan pada tahun 2017 lalu, dengan memadukan jurnalisme dan teknologi dalam pemberitaan. Kumparan juga berkomitmen menghadirkan konten dan produk terdepan, segar, dan inovatif untuk audiens Indonesia.

Sebagai salah satu media di Indonesia, Kumparan memiliki peran yang cukup besar dalam menyebarkan informasi. Tidak hanya itu, beberapa kali juga Kumparan membuat berbagai program. Seperti program terdekat saat ini, yaitu Festival Usaha Milik Kaum Milenial (UMKM).

Festival tersebut adalah Festival UMKM online pertama dan terbesar di Indonesia, yang akan dilaksanakan pada 26—28 Oktober 2020 dengan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Festival UMKM sendiri merupakan wadah bagi para pemilik usaha kecil dan menengah dari generasi milenial untuk saling berdiskusi, berjejaring dan berbagi inspirasi. Pada acara ini, Kumparan juga memilih dan memberikan apresiasi kepada brand lokal terbaik di Indonesia. Hingga hari ini, lebih dari 10.000 tiket telah terjual.

“Kami menyadari bahwa wabah Covid-19 berdampak kepada masyarakat, khususnya usaha kecil dan menengah yang selama ini memiliki andil besar terhadap perekonomian Indonesia. Dengan festival ini, kami berharap bisa melahirkan, mendorong, dan memperkuat keberadaan usaha mikro, kecil, dan menengah milik kaum milenial di Indonesia,” jelas Hugo Diba, CEO kumparan.

Rangkaian acara terdiri dari sesi konferensi yang terbuka untuk umum dan sesi webinar yang dilaksanakan secara tertutup. Sesi conference akan menghadirkan Teten Masduki (Menkop dan UKM), Wishnutama (Menparekraf), Erick Thohir (Menteri BUMN). Hadir pula Sandiaga Uno selaku pengusaha, Rosan Roeslani (Ketua Kadin Indonesia), Ridzki Kramadibrata (President of Grab Indonesia).

Pada sesi webinar, sejumlah pebisnis milenial, seperti Andanu Prasetyo (Founder & CEO Toko Kopi Tuku), Didiet Maulana (Founder IKAT Indonesia), Najla Bisyir (Owner bittersweet by Najla), Christian Rijanto (Co Founder Ismaya), Dinar Amanda (CMO Rollover Reaction), dan narasumber lainnya siap berbagi tips dan trik jitu dalam mengembangkan usaha kecil dan menengah.

Tidak hanya itu, acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan spesial dari Isyana Sarasvati dan Dipha Barus. Bagi Kawan GNFI yang tertarik untuk mengikuti acara tersebut, silakan kunjungi link berikut kum.pr/tiket.

Informasi selengkapnya mengenai Festival UMKM dapat dilihat melalui laman festivalumkm.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here