Teliti Biofuel , Hantarkan Yudhistira Oktaviandie Raih Mahasiwa Berprestasi UI

Yudhistira Oktaviandie

Teliti Produksi Biofuel Berbasis Mikroalga Hasil Rekayasa Genetik Sebagai Solusi Energi Keberlanjutan di Indonesia berhasil menghantarkan Yudhistira Oktaviandie, mahasiswa jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) terpilih menjadi Mahasiswa Berprestasi Utama Universitas Indonesia (UI) 2017 dalam acara Malam Apresiasi Prestasi Mahasiswa UI 2017 di Balairung UI kampus Depok.

Mapres Utama UI ini mewakili UI dalam seleksi mahasiswa berprestasi Tingkat Nasional dan bersaing dengan para Mahasiswa Berprestasi Perguruan Tinggi se-Indonesia pada bulan Juli 2017.

Yudhistira berhasil menyabet prestasi bergengsi itu dengan melakukan penelitian. Dia meneliti tentang “Photobireactor Lepas Pantai untuk Produksi Biofuel Berbasis Mikroalga Hasil Rekayasa Genetik Sebagai Solusi Energi Keberlanjutan di Indonesia

“Ajang ini diharapkan dapat mengapresiasi prestasi mahasiswa serta dapat terus memicu para mahasiswa UI untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif di lingkungan kampus maupun masyarakat baik itu bidang akademis maupun non akademis yang diikuti dengan sikap dan karakter pribadi yang positif,” kata Kepala Humas dan Kantor Informasi dan Komunikasi UI, Rifelly Dewi Astuti dalam keterangan tertulis, Minggu (23/4).

Pemenang kedua adalah Alif Azadi Taufik, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Muhammad Radhiyan Pasopati Pribadi mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) sebagai pemenang ketiga.

Pemenang Mapres Utama UI mendapatkan uang pembinaan pendidikan sebesar Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah). Sistem penilaian Mapres Tingkat Utama UI 2017 berdasarkan penilaian CV, karya ilmiah dan presentasi, psikotes, serta kemampuan bahasa Inggris.

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Utama UI merupakan acara tahunan dengan tema tahun ini “Mahasiswa Universitas Indonesia Yang Unggul Untuk Kemajuan Bangsa”.

Selain pemilihan Mapres Utama UI, Malam Apresiasi Prestasi Mahasiswa UI 2017 juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para mahasiswa UI yang berprestasi dalam bidang penalaran (olimpiade sains,sosial karya ilmiah), Olahraga (Bulutangkis, Softball, Berkuda, dll), Seni (Marching Band, Paduan Suara, Tari Tradisonal dan Modern Dance) dan Budaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here