Tak Perlu Ke Eropa, The Village Menjadi Instagramable Sebagai Destinasi Wisata Baru di Kawasan Baturaden

Jika anda kerap berwisata ke Jawa tengah, ada salah satu wisata di Kabupaten Baturaden Jawatengah yang telah mengalami perkembangan yang pesat beberapa tahun terakhir. Kini pengunjung tak hanya disuguhkan dengan taman baturaden dengan tujuh pancuranya saja, tapi ada banyak spot di kawasan wisata baturaden. Sebelumnya telah ada small word yakni sebuah taman yang berisi beragam miniature landmark dunia. Kemudian disusul dengan small garden, berupa taman yang berisi aneka bunga warna warni. Kini diawal tahun 2018, ada spot baru yakni the village baturaden.
Taman wisata The Village merupakan sebuah taman publik yang terletak di tengah Karesidenan Banyumas. Dibangun pada awal 2017, The Village hadir sebagai taman hiburan yang berisi wahan interaktif yang edukatif dan menghibur.
 
Dilansir laman Kumparan.com, Taman ini menawarkan obyek seni visual yang merupakan perpaduan alam, kota, dan mural. Didesain dengan arsitektur Barat dan Nusantara, aspek budaya juga dapat terlihat dari taman ini, karena menawarkan kearifan srawung atau budaya berkumpul bagi masyarakat setempat.
 
Dengan lahan seluas 2,8 hektar, para pengunjung dapat berinteraksi dengan binatang-binatang di kawasan mini zoo. Taman ini didesain apik dengan bangunan megah yang dikelilingi tanaman hijau dan sungai. Bagi pengunjung yang membawa anak, terdapat wahana bermain indoor yang mampu membantu melatih aktivitas motorik anak.
 
The Village rencananya akan dirampungkan dalam waktu dekat dan dapat mengakomodasi keinginan pengunjung. Ketika rampung nanti, akan ada kapal yang bisa digunakan pengunjung untuk mengelilingi danau buatan yang berada di taman ini.
 
Tidak perlu jauh-jauh ke Sungai Seine di Prancis atau Namsan Seoul Tower di Korea, The Village juga memberikan kamu ruang untuk mengunci cinta bersama pasanganmu.
Pengunjung juga tidak dikenakan biaya mahal ketika mengunjungi tempat ini. Senin-Jumat mulai pukul 10.00 – 18.00 pengunjung dikenakan tarif Rp 10 ribu. Sabtu-Minggu mulai pukul 10.00 – 18.00 dikenakan tarif Rp18 ribu dan pada pukul 18.00-21.00 pengunjung hanya dikenakan tarif sebesar Rp 5 ribu.
Jangan takut untuk datang ke taman ini di malam hari, karena keindahannya tidak akan berkurang. Bahkan, akan semakin cantik ditemani lampu-lampu taman dan bangunan yang ada di sekeliling taman ini. Di malam hari, kamu juga dapat menikmati racikan kopi yang ditawarkan di taman ini.
Tidak sulit untuk menemukan The Village, taman wisata ini berada di samping Perumahan Sapphire Village, Banyumas.
Tertarik berkunjung?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here