Taekwondo Indonesia Raih Empat Emas Dalam WATA Open Championship 2017 di Jepang

Taekwondoin UTI Pro mengoleksi empat medali emas dari Osaka, Jepang.

Taekwondoin Indonesia berhasil mengukir prestasi terbaik di pentas internasional. Kali ini, mereka tampil gemilang dengan menyabet empat medali emas dari ajang Internasional World Action Taekwondo Assciation WATA Open Championship 2017 di Sakai City, Osaka Jepang 21-23 April 2017.

Keempat keping medali emas Tim UTI Pro di bawah komando Manajer Tim Alfian Alfeus Bangun masing-masing dikoleksi di kategori Kyurugi. Adapun peraih emas di bagian putra ada Herlambang Agus Parluhutan, Aprilliandy Fransiorendy. Di bagian putri ada Nuri Revani Siregar.

Sementara satu medali emas lainnya dipersembahkan Siti Aulia Rahma F di kategori Poomsae. “Ini hasil yang sangat menggembirakan empat emas berhasil diraih taekwondoin binaan UTI Pro,” kata Alfian kepada Jawapos.

Menurut alfian, apa yang diraih para taekwondoin ini membanggakan. Mengingat, World Action Taekwondo Association WATA, merupakan event yang cukup bergengsi. Ukurannya bisa dilihat dari negara yang berpartisipasi, yakni 17 Negara.

Sementara Pelatih Satriyo Rahadhani mengaku cukup puas dengan penampilan atlet UTI Pro di event yang cukup bergengsi ini. “Mereka tampil all out dan tidak demam panggung mengingat jam terbang mereka di kompetisi Internasional sudah cukup tinggi,” ujar mantan Taekwondoin Nasional yang tampil di Olimpiade Athena 2004.

Kemudian Pembina YUTI dan UTI Pro Grand Master Lioe Nam Khiong menilai, sukses yang dicapai taekwondoin UTI Pro di Osaka ini merupakan cerminan hasil pembinaan yang diterapkan di UTI Pro Training Centre. Pembinaan ini dilakukan tidak pernah putus dalam menerapkan pembinaan secara terpusat.

“Nanti akan ada try-out ke sejumlah event Internasional lainnya sebagai bagian program pembinaan berkesinambungan di UTI Pro,” ujar Like Nam Khiong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here