Startup Indonesia Menangi ASEAN Entrepreneur Award 2017 di Seoul

Startup indonesia terus tumbuh dan diakui negara luar, pasalnya banyak startup komunitas online terus berkembang,salah satunya komunitas online Kaskus berhasil menerima penghargaan ASEAN Entrepreneur Award pada gala dinner the 18th World Knowledge Forum 2017 di ibukota negeri kimchi. (18/10)

Perhelatan itu dihadiri oleh orang-orang terhomat di Korsel termasuk Ban Ki Moon yang duduk di sebelah Andrew Darwis. Pria berbadan kurus tersebut menerima penghargaan ASEAN Entrepreneur Award atas prestasinya sebagai pendiri Kaskus yang terus berinovasi di usianya yang dewasa.

Penghargaan ini merupakan bukti pengakuan bahwa Kaskus masih terus eksis dan dibutuhkan. Juga sekaligus jadi cambuk menjadi lebih baik di masa datang dengan berbagai inovasi,” ujar Andrew dari keterangan pers Kemlu.co.

Kaskus salah satu portal komunitas online terbesar di Indonesia yang beranggotakan lima juta pengguna aktif dan mendapat kunjungan sebanyak 13 juta pengunjung setiap bulannya. Kaskus juga merupakan salah satu pelopor platform e-commerce nasional dengan nilai transaksi yang sangat signifikan.

Penganugerahan ASEAN Entrepreneur Award kali ini merupakan penyelenggaraan yang kedua kalinya. Pada tahun 2016, CEO Go-Jek, Nadiem Makarim menjadi penerima perdana penghargaan dimaksud.

 Maekyung Media Group selalu menjadi  penyelenggara kegiatan yang bersifat inovatif ini. Mekyeung merupakan salah satu perusahaan media terkemuka di Korsel atau grup induk dari Maeil Business Newspaper, stasiun televisi MBN dan portal Maekyung.com.

Selain Andrew, peraih penghargaan lain adalah Le Van Kiem, Chairman of Long Thanh Golf Investment and Trading, Vietnam. Ia dianggap menjadi salah seorang kampiun dalam bidang investasi bidang properti.

Keberhasilan Andrew Darwis sebagai pemenang penghargaan kali ini didukung oleh peran KBRI Seoul yang telah menominasikan Kaskus kepada penyelenggara. Kaskus dianggap dapat menjadi simbol keberhasilan Indonesia dalam pengembangan industri konten kreatif dan e-commerce berbasis komunitas/umum yang saat ini berkembang pesat.

Dubes RI Seoul, Umar Hadi berharap, penganugerahan ASEAN Entrepreneur Award kali ini dapat lebih mengangkat citra Indonesia di dunia internasional dan membangkitkan gairah entrepreneur muda di dalam negeri untuk mengembangkan industri kreatif sebagai pilar perekonomian masa depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here