Sri Lestari, Pelatih Tari Indonesia di Houston

Untuk diaspora Indonesia yang berdomisili di Houston, Texas, terdapat cara ampuh mengatasi kerinduan mereka akan tanah air, yaitu dengan belajar menari. Sri Lestari pengajar tari sejak masih di Indonesia, melatih tari di Sanggar Tari Citra Indonesia yang didirikan oleh Konsulat Jendral Republik Indonesia di Houston.

Seluruh tari dari nusantara diajarkan disini. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun diajarkan menari. Belajar tari menjadi satu cara ampuh untuk mengobati kerinduan terhadap Indonesia sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia di luar  negeri.

Tari yang Di Ajarkan

Dilansir Voaindonesia.com, Beragam seni tari yang diajarkan oleh ibu Sri Lestari adalah tari Nusantara. Meliputi tari dari Bali, Kalimantan, Minang, Jawa termasuk Jawa Tengah dan Jawa Timur. Tidak hanya untuk kalangan dewasa saja, Sri Lestari juga mengajarkan tari kepada anak – anak keturunan Indonesia di sana. Tujuannya adalah untuk mengenalkan kepada anak – anak keturunan Indonesia supaya mengenal budaya Indonesia dan tahu latar belakang dari mana mereka berasal.

Kebersamaan dan kebanggan menjadi duta seni yang ikut memperkenalkan citra Indonesia dalam berbagai event budaya menjadi kunci utama  yang membuat anggota sanggar tari ini terus giat berlatih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here