Sketsa Karya Goenawan Mohamad Dipamerkan di Dia.Lo.Gue Artspace

100 Karya sketsa Goenawan Mohamad dipamerkan dalam Dia.Lo.Gue Artspace dengan eksibisi ‘Kata, Gambar’ . Dikuratori oleh desainer grafis Hermawan Tanzil, ada 100 buah karya yang dipamerkan.

Pria yang akrab disapa GM itu menggores menggunakan cat air serta charcoal demi hasil yang lebih karya. Sajak, puisi, figur, imaji, dan yang datang bukan dari alam benda, diaktualisasikan jadi satu di hasil karya dwimatranya.

Pameran ‘Kata, Gambar’, menghadirkan tiga bentuk sketsa Goenawan Moehammad, Yakni ‘Grotesk’, ‘Puisi’, dan ‘Wajah’. Seri Grotesk termasuk dalam kategori jelek rupa, kacau bentuk dan ganjil dalam laku.

Bentuk sketsa puisi adalah gelaran karya GM yang menampilkan “sajak suasana”. Sekumpulan puisi liris yang tersaji tak bermaksud mengarah pada statemen apapun, melainkan berupaya memanggil kembali “suasana” yang lekat dengan ingatan manusia. Ketiga adalah ‘wajah’.

Tokoh yang ditampilkan adalah yang dikenal publik dan GM menyenanginya. Sketsa wajah yang terpampang merupakan bentuk kepekaan dan ketekunan Goenawan Mohamad seraya menciptakan hubungan yang intuitif dengan rupa.

Pameran ini berlangsung sejak 11 Februari hingga 5 Maret 2017, pada pukul 10.30 sampai 18.00 WIB setiap harinya. Dua ratusan karya yang dipajang ini telah melalui proses kurasi Hermawan Tanzil.

Pameran ‘Kata, Gambar’ dibuka pada Jumat (10/2/2017) pukul 19.30 WIB. Pembukaan dibuka oleh Sri Mulyani Indrawati dan dimeriahkan oleh AriReda. Dia.Lo.Gue Artspace terletak di Jalan Kemang Selatan Nomor 99A, Jakarta.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here