Siswa SMP Jambi ini Raih Prestasi di Kejuaraan Taekwondo Internasional

Siswa SMP asal Jambil Muhammad Jordan Satria berhasil mengharumkan nama sekolah melalui olahraga yang jadi kegemarannya, yakni taekwondo.

Kali ini, Jordan meraih prestasi internasional dalam kejuaraan Oh Ilnam Taekwondo Open Championship 2019 yang diadakan di Cibubur, Jakarta beberapa waktu lalu.

“Di kejuaraan ini, siswa kita meraih Juara II Kelas Kyorugi,” ungkap Kepala SMP Negeri 7 Kota Jambi, Zaidawati kepada Jambinews.

Zaidawati berharap anak didiknya ini terus mengikuti kejuaraan. “Untuk itu, Jordan harus selalu menjaga kesehatan dan memberikan penampilan terbaik saat bertanding serta meraih prestasi,” imbuhnya.

Dijelaskannya, sebelumnya Jorda juga pernah meraih medali emas di kejuaraan Taekwondo IYOS 2018 tingkat nasional di gedung POPKI, Cibubur, Jakarta 3-4 November.

Bahkan, di kejuaraan yang juga diikuti atlet Malaysia, Thailand dan Singapura ini Jordan, mendapat predikat pemain terbaik. “Selama ini, Jordan mendapat bimbingan dari Coach Sabeum Nin Ferry Satria,” jelasnya.

Prestasi lainnya adalah, tingkat nasional cabang dayung, gala siswa yang masuk perempat final, juara umum gebyar prestasi 2018 di SMP Xaverius I Jambi dan masih banyak lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here