Siswa MTsN 1 Makassar Raih Empat Medali Kompetisi Robotic Nasional

Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Makassar sukses mengharumkan nama Sulsel di kancah nasional dengan memboyong empat medali sekaligus pada perlombaan Madrasah Robotics Competition (MRC) yang diselenggarakan di Bekasi.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulsel Maskur di Makassar, Jumat, merasa bangga akan prestasi siswa madrasah itu karena berhasil meraih medali dan membawa nama Sulsel di kancah nasional.

“Siswa MTsN 1 Makassar sudah berhasil membawa pulang empat medali dengan empat kategori juara. Diharapkan ini dapat menjadi contoh dan motivasi bagi madrasah yang ada di Sulsel, dan berharap kedepannya MTsN 1 Makassar tetap mengukir prestasi, baik ditingkat nasional maupun internasional”ujar Maskur kepada Antara.

Ia mengatakan, dalam kompetisi robotic itu tujuh orang siswa-siswi MTsN 1 yang mengikuti empat jenis lomba di ajang tersebut dan secara spektakuler mereka mampu meraih medali.

Kepala Kantor Kemenag Kota Makassar HM Arsyad Ambo Tuo juga mengucap kata syukur dan merasa bangga atas perjuangan yang telah dilakukan oleh siswa madrasah yang diunggulkannya itu.

“Alhamdulillh, ini prestasi yang luar biasa, empat cabang lomba yang diikuti semuanya berhasil meraih juara, terlebih lagi mereka sukses mengharumkan nama Sulsel di tingkat nasional,” katanya.

Kepala MTsN 1 Makassar Hj. Darmawati melalui pesannya menuliskan ucapan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh keluarga besar Kementerian Agama Kota Makassar dan Kemenag Sulsel yang menurutnya telah berkontribusi memberi dukungan dan doa bagi siswa-siswinya sehingga berhasil meraih kemenangan yang membanggakan bagi institusi Kementerian Agama Sulsel di tingkat nasional.

Adapun siswa-siswa yang mengikuti lomba yakni, Ahmad Muhammad Abduh dan Naufal Ahmad Khalis berhasil meraih juara 3 kategori lomba Zumo IoT sebagai Best Point.

Ahmad Yugi Fajrul Islam Surur bersama Muhammad Restu Dwi Syaputra sebagai juara 3 pada cabang ASV sebagai Best Partisipan.

Syafila Firdha Nafeeza dan Nur Elista Salam berhasil meraih juara 2 pada cabang lomba kreatif dengan kriteria Best Point.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here