Siswa MIN 1 Pati Raih Prestasi Internasional

Prestasi karateka muda di Pati tak pernah surut. Setelah puluhan karateka meraih medali dalam kejuaraan internasional yang digelar klub karate Amerika Serikat, kini giliran siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pati yang meraih prestasi.

Adalah Nasyila Rahma Syarifah, yang mengharumkan nama madrasah serta daerahnya. Dia meraih medali emas dalam kejuaraan karate internasional “Prague Open Winter Cup Virtual Competition 2020”. Ajang tersebut digelar virtual dengan penyelenggara di Praha Republik Chekoslowakia pada 12 Desember.

Perempuan yang akrab disapa Sela ini mendulang emas setelah tampil sebagai juara I nomor Kata perorangan putri 6-4 KYU. Dalam kejuaraan itu, seluruh atlet INATKF Indonesia, termasuk Sela yang ambil bagian dalam kejuaran internasional itu memperoleh 20 medali emas, 20 perak, dan 25 perunggu.

Kepala MIN 1 Pati Siti Aminah mengemukakan, prestasi yang diraih anak didiknya itu berasa spesial. Selain tampil sebagai juara dalam event bertaraf internasional, Nasyila berhasil menunjukkan kepada semua orang jika pandemi Covid-19 tidak menyurutkan gairah berprestasi.

“Ini prestasi gemilang yang merupakan buah dari latihan keras. Prestasi ini bisa memotivasi dan menginspirasi siswa MIN 1 Pati yang lain,” ujarnya kepada Suaramerdeka. Senin (28/12)

Sejauh ini Sela berlatih di Dojo Karate MIN 1 Pati, yang merupakan kegiatan ekstra kulikuler madrasah. Dojo tersebut diasuh pelatih Rochimuzzaman, yang merupakan ayah Sela.

Sementara, Sela mengaku awal menekuni olahraga bela diri karate lantaran menghindari bullying. Namun, ketekunannya justru berbuah prestasi dan semakin disegani teman-temannya.

Sejauh ini, Sela banyak meraih prestasi di berbagai level. Dia pernah meraih juara III Kejurda Karate tingkat Jateng “Kendal Cup III” saat turun di kelas usia dini -20 kilogram. Juara I juga baru saja diraih dalam Kejuaraan Karate Virtual tingkat Kabupaten Pati di kelas 3-4 SD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here