Siswa Indonesia Bertabur Medali di Olimpiade Fisika Eropa Ketiga

Enam siswa Indonesia membawa pulang medali emas, perak, dan perunggu dari Olimpiade Fisika Eropa ketiga – EuPhO 2019 yang diadakan di Riga, Latvia, baru-baru ini.Lebih dari 250 peserta dari 35 negara, termasuk negara-negara di Asia Tenggara dan Afrika, serta Brasil dan Arab Saudi, berpartisipasi dalam acara tahun ini, yang dimulai pada 1 Juni lalu.

Para peserta Olimpiade Fisika Eropa Ketiga dari Indonesia disambut di Bandara Soekarno Hatta seusai kompetisi | Sumber: PSMA Directorate melalui Kompas.com

Di antara tahap kompetisi yang harus dilalui para peserta adalah Fisika Eksperimental dan Fisika Teoretis. Setiap tes berlangsung selama lima jam dan mereka diadakan di kampus University of Latvia.

Seperti dilaporkan dalam keterangan pers, medali emas diberikan kepada Ivander Jonathan dari SMA swasta Mawar Sharon Christian di Surabaya, Jawa Timur. Medali perak dibawa pulang oleh Yuwanza Ramadhan dari SMA Negeri 1 Depok di Jawa Barat dan Nixon Widjaja dari SMAK IPEKA Plus Tangerang di Banten. Sementara itu Gusti Putu Surya Govinda dari SMA Kesatuan Bangsa di Yogyakarta dan Daffa Fathani Adila dari SMAN 8 Jakarta menerima medali perunggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here