Siswa Australia Penutur Bahasa Indonesia Terima Penghargaan Lottie Maramis

Konsul Jenderal Heru Subolo menyerahkan Penghargaan Lottie Maramis pada pertemuan besar Sekolah Byron Bay High kepada alumninya, Kamala Mansfield, siswa dengan nilai tertinggi Bahasa Indonesia Tingkat Pemula di NSW tahun 2017 (2017 Higher School Certificate/HSC) (4/5).“Atas nama Pemerintah Indonesia, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah Janine Marcus, dan pihak Sekolah Byron Bay High atas dukungan terhadap Bahasa Indonesia, dan kepada Ilian Yang, yang mengajarkan Bahasa Indonesia melalui pendidikan jarak jauh,” ujar Konjen Subolo dalam sambutannya dikutip laman Kemlu. “Kami secara khusus ingin mengucapakan selamat kepada Kamala Mansfield atas prestasi luar biasa dalam Bahasa Indonesia pada 2017 HSC.”ujarnya.

Kamala Mansfield merupakan alumni kelas 12 Sekolah Byron Bay High tahun 2017, namun saat itu belajar Bahasa Indonesia untuk HSC melalui Southern Cross Distance Education dengan Ibu Ilian. Saat ini Bahasa Indonesia ditawarkan di Byron Bay High bagi para siswa kelas 10.

“Mempelajari Bahasa dapat menjadi jembatan penghubung kedua negara, dan memungkinkan adanya pemahaman budaya yang lebih mendalam,” Konjen Heru menyimpulkan dalam sambutannya, sebelum memberikan Penghargaan Lottie Maramis kepada Kamala. Sertifikat Penghargaan Lottie Maramis ditandatangani oleh KJRI Sydney dan Indonesia Australia Institution (AIA) di Sydney. Hadiah Lottie Maramis tersebut adalah penghargaan Bahasa Indonesia yang diberikan kepada siswa yang berprestasi dalam Bahasa Indonesia, sebagai bentuk apresiasi atas minat dan dukungan mereka belajar Bahasa Indonesia di sekolah.

Konsul Jenderal Heru Subolo dan delegasi disambut oleh Kepala Sekolah Byron Bay High, Janine Marcus, Guru Bahasa Indonesia di Sekolah Byron Bay, Belinda Fleming dan Guru Bahasa Southern Cross Distance Education, Ilian Yang. Kegiatan pada pertemuan umum sekolah ini diakhiri dengan ramah tamah, foto bersama, dan tur singkat di sekolah tersebut oleh Kamala Mansfield.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here