Semarak Ribuan WNI Rayakan Lebaran di KBRI Kairo

Sebanyak 3000 WNI yang berada di Mesir menyemarakkan lebaran di kantor KBRI Kairo. Jumlah ini nyaris setengah dari seluruh WNI yang ada di Mesir sekitar 7.138 orang. 

Dari keterangan KBRI Kairo, Sabtu (16/6/2), salat Id digelar pada Jumat (15/6) di kantor kedutaan di kawasan Garden City. Saat itu suhu di lokasi terpantau terik dengan 35 derajat celcius. Meski begitu antusiasme warga tetap tinggi. 

Usai salat Id berjamaah, digelar halalbihalal antara Dubes RI untuk Mesir Helmy Fauzy dengan WNI. Bahkan disediakan transportasi untuk warga di beberapa titik.
 

KBRI Kairo mencatat sedikitnya ada 7.138 orang WNI di Mesir saat ini. Khusus tahun ajaran baru tahun ini, tercatat ada 1.500 pelajar terdaftar di Universitas Al Azhar.

“Semoga suasana perayaan Idul Fitri rasa Indonesia yang telah kami siapkan, dapat mengobati rasa kangen kita dengan kemeriahan perayaan Idul Fitri di tanah air,” ujar Dubes Helmy dalam sambutannya.

“Semoga kefitrian kita dapat mempererat persatuan dan kesatuan guna mendukung pembangunan Indonesia yang lebih bermartabat,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here