Selamat! Indonesia Masuk Jadi Salah Satu Negara Paling Ramah untuk Dikunjungi

Berlibur ke negara orang bisa jadi hal yang sangat menyenangkan, apalagi jika warga lokal di sana sangat terbuka dan ramah kepada para pelancong. Bagi banyak turis, respon atau sambutan masyarakat setempat yang mereka terima di negara asing dapat membuat senang atau malah merusak perjalanan mereka.

Selain melihat destinasi wisata, mencari negara yang aman dan memiliki penduduk yang ramah bisa jadi pertimbangan sebelum menentukan negara tujuan wisata. Baru-baru ini, situs farandwide.com membuat ulasan mengenai negara paling ramah untuk dikunjungi wisatawan.

Berdasarkan survei 2019 Ease of Settling In Index atau kemudahahan menetap di suatu negara yang dirilis oleh InterNations, jaringan global untuk orang-orang yang tinggal dan bekerja di luar negeri. Organisasi tersebut melakukan polling keanggotaannya yang berjumlah 20.259 orang, yang berasal dari lebih dari 187 negara, untuk mencari tahu negara mana yang paling menyambut ekspatriat atau seseorang yang pernah tinggal sementara di luar negeri.

Responden diminta untuk menilai beberapa faktor dalam empat sub kategori berbeda dalam skala satu (buruk) hingga tujuh (sangat baik). Topiknya berkisar dari keramahan penduduk setempat dan perasaan betah dalam budaya lokal, hingga bahasa lokal dan kemudahan mencari teman.

15 besar dari masing-masing sub kategori © internations.org

info gambar

Dari survei tersebut deketahui daftar negara paling ramah dan Indonesia masuk sepuluh besar dari total 64 negara. Berikut daftar lengkap 10 daftar negara paling ramah di dunia.

  1. Oman

Oman memiki berbagai atraksi menarik untuk dikunjungi, terdapat masjid kuno yang menakjubkan yang mengundang wisatawan untuk berkunjung. Selain itu, ada pula area Wahiba Sands, kawasan bukit pasir yang tak kalah menarik. 87 persen ekspatriat menggambarkan penduduk di Oman secara khusus sebagai penduduk yang “ramah.”

  1. Meksiko

Jika ingin menikmati pantai, menjelajahi peninggalan kuno, atau menghabiskan waktu di kota kosmopolitan, Meksiko adalah bia jadi pilihan yang tepat. Tak ketinggalan masyarakat nya yang ramah akan memastikan pengunjung menikmati perjalanan.

  1. Portugal

Satu-satunya negara Eropa yang masuk 10 Besar adalah Portugal. Negara ini menawarkan kuliner yang khas, budaya bersejarah, pulau dan pesisir yang menakjubkan. Tradisi kuat bertetangga dan gaya hidup santai menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

  1. Taiwan

Banyak orang Taiwan yang bangga dengan keterbukaan mereka terhadap pengunjung asing, hal itu juga yang membuatnya berbeda dari Cina. Dari gedung pencakar langit hingga kuil, Taiwan menawarkan banyak situs yang mirip dengan Cina, tetapi di lingkungan yang lebih kecil dan lingkungan yang lebih terbuka.

  1. Vietnam

Responden memuji Vietnam seperti suasana seperti rumah dan penduduk setempat yang baik dan lembut. Hanoi dan Kota Ho Chi Minh (sebelumnya Saigon) adalah destinasi modern dengan nuansa hangat. Vietnam juga merupakan negara pilihan yang baik untuk berlibur sendirian.

  1. Kolombia

Wisatawan yang menyukai musik harus mempertimbangkan perjalanan ke sini, sebab musik rakyat adalah tradisi yang cukup kuat disini. Selain itu, mereka semua adalah orang-orang yang baik – responden survei menyebut penduduk setempat “terbuka, hangat, dan ramah” dan mengatakan bahwa mereka “selalu bersedia membantu”.

  1. Filipina

Filipina menempati peringkat tujuh, ada banyak hal yang dapat dilihat dan dilakukan di negari 7.000 pulau tersebut. Wisatawan biasanya lebih banyak yang mengunjungi Manila, menjadikan ibu kota Manila sebagai tujuan utama mereka ketika mengunjungi Filipina, yang terletak di Pasifik Barat.

  1. Indonesia

Banyak wisatawan yang sering mengunjungi pulau Bali, tetapi Jakarta, ibu kotanya, dan pulau-pulau lain juga tak kalah menarik. Indonesia menawarkan pantai yang indah dan pegunungan yang tak kalah mempesona. Selain itu, saat ini tidak sedikit orang Indonesia yang bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan turis. Tahun lalu, Jakarta berhasil berada diurutan ketujuh kota paling ramah di dunia dengan sikap ramah kepada orang asing mendapatkan skor 85 persen dan keramahan secara umum 89 persen.

  1. KostaRika

Negara di Amerika Tengah ini berbatasan dengan Panama dan Nikaragua. Kebanyakan orang datang ke Kosta Rika untuk melihat keindahan pemandangannya, mulai dari gunung berapi hingga pantai hingga hutan hujan. Orang Kosta Rika, pada umumnya, sangat menyambut turis dan suka berbagi kekayaan negara mereka yang menakjubkan.

  1. Bahrain

Merupakan negara terkecil ketiga di benua Asia setelah Maladewa dan Singapura. Bahrain sebenarnya adalah rangkaian lebih dari 30 pulau di Teluk Arab yang membuat Bahrain menjadi negara dengan kombinasi gurun dan air. Negara ini juga menawarkan budaya yang sangat tua, karena merupakan pusat rute perdagangan kuno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here