Sekolah President University Raih Juara di ICMSS 2017

President University Raih Juara di ICMSS 2017

Berbagai universitas top nasional maupun Asia bersaing ketat selama empat bulan untuk menjadi yang terbaik di ajang Indonesian Capital Market Student Studies atau The 16th ICMSS.

Gelaran tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia kali ini mengambil tema ‘Market Deepening: The Centerpiece of Financial Market Reinforcement.’

Salah satu sekolah Indonesia President University berhasil menempatkan dua orang wakilnya di 24 besar, dan salah satunya yaitu grup The Lannisters, berhasil menjadi juara ke-3 di bawah Ateneo de Manila University Philippines sebagai juara pertama dan Prasetiya Mulia sebagai runner up.

Adapun, The Lannisters President University terdiri dari tiga orang anggota yakni Antonius Adi Prasetya angkatan 2014, Aktivani Naza (2014), dan Nico (2015) yang semuanya berasal dari Jurusan Accounting.

Antonius menyebutkan, mereka harus bersaing ketat di lomba bertaraf internasional tersebut. Rival datang bukan hanya dari universitas top Indonesia, juga dari Filipina, India, Malaysia dan Mongolia.

Membawa makalah yang menganalisis kinerja PT. Matahari Department Store Tbk (LPPF), ulasan industri serta rekomendasi terhadap saham LPPF, mereka sukses menyabet juara runner up dua.

“Kami sangat bersyukur,” kata Antonius, mewakili rekan-rekannya.

Nico menambahkan, dukungan dari pihak rektorat turut memuluskan langkah mereka.

“Kompetisi ini membuat saya dan rekan belajar lebih dalam mengenai capital market di Indonesia berikut potensi dan tantangannya, juga memperluas networking dengan teman-teman dari Indonesia dan luar negeri,” papar Nico.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here