Sanggar Seni Diaspora di Oman Gelar Sanggar Lukis Untuk Anak-Anak

Diaspora Indonesia di Oman Gelar Sanggar Lukis Untuk Anak-Anak

Anak-anak merupakan generasi penerus yang potensial dengan bakat dan minatnya masing-masing. Namun terkadang kurangnya kesempatan yang dimiliki membuat banyak anak-anak tidak dapat mengasah potensial yang ada, oleh karena itu, kegiatan workshop (lokakarya) menggambar yang digelar oleh Sanggar Seni Diaspora Oman (SSDO) menjadi sarana untuk membuka bakat-bakat tersebut. Bisa jadi kelak salah satu dari anak-anak Indonesia di Oman menjalani hidup sebagai seniman dan akan mengenang lokakarnya ini sebagai tempat pertama kalinya dia belajar menggambar. Demikian pesan Duta Besar RI untuk Oman, Musthofa Taufik Abdul Latif, ketika membuka sesi perdana Lokakarnya Menggambar untuk Anak-anak di KBRI Muscat pada hari Sabtu, 27 Januari 2017.

Lokakarya ini merupakan buah kolaborasi SSDO yang berada di bawan naungan Diaspora Indonesia Chapter Oman dengan KBRI Muscat. Kegiatan yang diikuti sekitar 50 anak tersebut bertemakan “Tunas”, sebagai simbol cikal bakal generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa Indonesia di masa mendatang.

Hasil karya anak-anak pada sesi perdana tersebut menurut rencana akan dipamerkan dan dilelang pada kegiatan Warung Diaspora yang akan diselenggarakan di KBRI pada 4 Februari mendatang.

SSDO merupakan wadah berbagai kegiatan kesenian untuk masyarakat Indonesia di Oman, baik seni tari, seni musik maupun seni lukis/menggambar. SSDO telah cukup sering berperan serta melalui seni tari dan seni musik dalam berbagai kegiatan KBRI, antara lain pada Resepsi Diplomatik serta promosi-promosi kebudayaan lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here