Sang Nenggala FTUI Raih Runner Up Kompetisi CIOB Global Student Challenge 2020

Tim Sang Nenggala dari Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) berhasil meraih prestasi sebagai Runner Up dalam ajang kompetisi CIOB Global Student Challenge 2020 yang diselenggarakan di Sydney, Australia.

Tim Sang Nenggala terdiri dari empat orang mahasiswa Program Studi Teknik Sipil FTUI, yaitu Agatha Vania Salim, Gabriel Reyes, M Khaerun Zuhry dan Dame Satrio dibawah bimbingan Mustika Sari (mahasiswa program Doktor Teknik Sipil FTUI).

Selama tiga bulan, dalam keterangan pers yang diterima kabarrantau.com. tim Sang Nenggala berkompetisi menghadapi 51 tim dari seluruh dunia dalam ajang kompetisi bergengsi yang telah tujuh kali diselenggarakan oleh Chartered Institute of Building (CIOB). Dari 51 tim tersebut, terpilih 6 finalis yang berasal dari 5 negara yang berbeda: Tim CIOBNB (Chongqing University, China), DGC Toronto (George Brown College, Canada), Base Build (RMIT University, Australia), Skywalker Construction (Hong Kong Polytechnic University), Sang Neggala (Universitas Indonesia), dan Glasgow Construction Corp (Glasgow Caledonian University, Scotland). Pada final yang diselenggarakan secara daring, Tim DGC Toronto dari George Brown College, Canada akhirnya berhasil meraih Juara 1.

Dalam kompetisi ini, tim-tim bertanding dengan mensimulasikan tim mereka sebagai Dewan Direksi dari Perusahaan Konstruksi Virtual dengan menggunakan program MERIT (game online) yang dikembangkan oleh Loughborough University. Dalam simulasi, setiap tim berlomba dalam mengambil keputusan pada level staf, melakukan perkiraan dan melakukan penawaran dalam lelang, mengelola arus keuangan dan modal, serta mencari peluang investasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here