Robot Karya Mahasiswa ITS Berhasil Rebut Delapan Medali di Beijing

Robot Kontigen ITS Berhasil Sabet Delapan Medali

Tim Ichiro Institut Teknologi Sepuluh Nopember ITS mendapat gelar juara umum  dengan karya robotkontigen di Federaton of International Robot Soccer Association FIRA Humanoid Robot Cup Huocuo 2016, Beijing, Tiongkok.

Pada ajang robot internasional ini, menjadi kebanggaan bagi tim Ichiro. dengan semangat yang membara serta doa yang tak kunjung usai, menghantarkan tim Ichiro dan berhak meraih tiga medali emas dan satu medali perak.

Dalam kompetisi tersebut Tim Ichiro berhasil meraih Juara 1 kategori marathon, juara 1 kategori sprint, juara 1 kategori soccer dan juara 2 kategori halang rintang. Tak hanya itu, dari sekian banyak juara yang diraih dengan total nilai 38, robot Ichiro Satu pun memperoleh tambahan penghargaan sebagai Juara Umum ketiga.

Tim Ichiro mengungkapkan pencapaian juara tersebut tidak lepas dari dukungan dosen pembimbing tim Ichiro, Muhtadin ST MT, pendamping tim Ichiro, Ir Rudhy Ivan Noor, pengurus IKOMA ITS bagian Pendidikan dan IPTEK, keluarga besar ITS dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Beijing. “Alhamdulillah, capaian ini sangat memuaskan. Kami bersyukur dapat mengharumkan nama Indonesia dan ITS, terimakasih atas dukungan yang kuat dari berbagai pihak,” ungkap Muhtadin salah seorang tim dengan penuh rasa bangga.

Perolehan juara oleh Ichiro Dua ini adalah juara 2 kategori marathon, juara 2 kategori sprint, juara 2 kategori soccer dan juara 3 kategori weight lifting. Atas pencapaiannya tersebut, total nilai yang diraih lebih tinggi, yaitu 40 dan Ichiro Dua dinobatkan sebagai Juara Umum kedua.

Dalam kesempatan tersebut rektor ITS, Prof Ir Joni Hermana MSc Es PhD sebelum memberikan wejangan kepada tim robot ITS, untuk selalu menjaga nama baik bangsa dan negara. Turut ikut menjadi peserta, tim Ichiro Dua ikut menjadi juara dan mengantongi tiga medali perak dan satu medali perunggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here