Remaja Medan Ini Berhasil Raih Juara Tarik Suara di Itali

Lyodra

Remaja asal Medan berhasil meraih prestasi dalam bidang tarik suara, Lyodra baru saja menang dalam ajang bernyanyi, Sanremo Junior Festival di Itali pada 6 Juli 2017 lalu. Remaja berusia 13 tahun ini sekaligus mendapat penghargaan istimewa dengan gelar Prix of Sanremo Junior Committee.

Lyodra mengaku memang telah menyukai dunia tarik suara sejak kecil. Banyak musisi yang diidolainya, salah satunya yakni Gita Gutawa. Lyodra pun sangat bangga ketika bisa bergabung dalam proyek DARR.

Kerja keras Erwin Gutawa dan Gita Gutawa menjalankan proyek musik anak-anak lewat Di Atas Rata-rata (DARR) membuahkan hasil mengagumkan. Selain menang di Anugerah Musik Indonesia, anak didiknya di DARR juga berhasil mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia. Adalah Lyodra Margaretha Ginting yang sukses mempersembahkannya.

Dalam kompetisi internasional khusus penyanyi solo berusia 6-15 tahun itu, Lyodra sukses menyingkirkan 22 peserta dari 18 negara lain. Pada malam final dia memukau juri dengan menyanyikan lagu Dear Dream ciptaan Erwin Gutawa dan Gita Gutawa, dengan lirik bahasa Inggris gubahan Ria Leimena.

“Senang banget bisa dibantu sama Kak Gita dan Om Erwin Gutawa,” ucapnya kepada Jawapos.

Setelah prestasi tersebut, Lyodra kini fokus meniti karier bermusik secara profesional. Dia terlibat dalam album terbaru yang dikeluarkan Erwin dan Gita Gutawa.

Album berjudul Musik Anak Di Atas Rata-rata terdiri dari 11 lagu. Single pertama yang diperkenalkan yakni berjudul Never Grow Up. Lagu dua bahasa itu dinyanyikan langsung oleh Lyodra dari DARR angkatan 1.

“Lagu ini sengaja dipilih pertama karena punya tempo upbeat kekinian dan liriknya fun, bertujuan menunjukkan keseruan masa kecil,” ungkap Erwin Gutawa.

Selain lagu Never Grow Up, album Musik Anak Di Atas Rata-rata juga diisi beberapa lagu baru. Yakni, Rafi Sudirman dengan lagu Aku Suka Hari Ini, Duo OlivOla dengan lagu Selamat Ulang Tahun, Shaquilla dengan lagu Abrakadabra, lagu Jangan Remehkan dari DARR 1, lagu Walangkekek dari Woro, lagu Bersama dari DARR 2, dan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here