Promosikan Budaya, KBRI Berikan Angklung ke Museum de Arte Tigre

Dalam upaya mempromosikan kebudayan Indonesia, KBRI Buenos Aires memberikan 1 (satu) set angklung kepada direktur dan pengelola Museum de Arte Tigre yang terletak di Provinsi Buenos Aires, untuk mengenalkan masyarakat Argentina akan budaya Indonesia,  (4/1/2018).

“Kami belum pernah mengenal alat musik ini, dengan bantuan ini kami akan kenalkan kepada para komunitas dan pengunjung anak-anak museum kami”, demikian disampaikan Maria José Herrera, Direktur Museum bidang Artisitik dalam pertemuan dengan pihak KBRI Buenos Aires.

Museum de Arte Tigre adalah salah satu museum seni dan budaya kontemporer terbesar yang dimiliki Argentina. Museum yang telah berdiri sejak 1912 ini dikunjungi lebih dari 1500 orang per-minggu. “Khususnya di musim panas, banyak siswa sekolah dan anak muda yang mengunjungi museum ini”.

Dengan adanya alat musik angklung, KBRI Buenos Aires berharap semakin banyak anak muda di Argentina, khususnya yang berada di Buenos Aires yang tertarik untuk mengenal Indonesia. “Musik dan budaya adalah jembatan yang diharapkan mampu mendekatkan masyarakat kedua negara”, demikian disampaikan wakil KBRI Buenos Aires.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here