Peresmian Alumni Universitas Nottingham Ningbo China UNNC di Indonesia

Universitas Nottingham Ningbo China (UNNC) telah banyak meluluskan wisudawan dari Indonesia, dan saat ini telah banyak alumni UNNC yang menempati berbagai posisi penting setelah mereka wisuda, sebagai contoh menempati posisi sebagai representative dari China petroleum, High-speed rail China (HSRC), Bank Mandiri, perusahaan perbankan dan perusahana besar lainya  yang ada di Jakarta. Karena alasan tersebut perlu adanya penyatuan para alumni yang pernah bersekolah di UNNC dengan dibentuk alumni UNNC wilayah Indonesia.
Secara kelembagaan pembentukan alumni akan menjadi wadah pemersatu, berbagai informasi lowongan pekerjaan, bertukar pikiran dan menjadi salah satu alat membangun profile UNNC di Indonesia bagi calon mahasiswa  dan orang tua serta masyarakat luas akan pemahaman, kepercayaan dan sosialisasi keberadaan UNNC sebagai universitas yang mampu meningkatkan sumber daya manusia Indonesia untuk memberikan sumbangan dalam bentuk saran, pemikiran dan juga pendanaan serta koneksi ke berbagai relasi yang memungkinkan untuk melakukan kerjasama dengan pemerintah maupun intansi pendidikan yang ada di Indonesia.
 
Fungsi terpenting di dalam pembentukan alumni adalah kepedulian besar terhadap almamaternya yang ingin terus berbuat untuk  memberikan manfaat kepada sesama almamater dan calon mahasiswa yang ingin bersekolah di UNNC. Pembentukan dan acara peresmian UNNC alumni untuk wilayah Indonesia dihadiri sekitar 50 peserta ditambah undangan VIP dari masyarakat dan calon mahasiswa yang akan kuliah di UNNC.
 
Pada sambutan pembukaan, Prof Stephen L. Morgan menyampaikan bahwa dirinya mewakili rektor UNNC yang berhalangan hadir, “banyak perubahan yang terjadi dikampus UNNC setelah para alumnus meninggalkan kampusnya, terutama dibidang peningkatan fasilitas kenyamanan mahasiswa dalam memperoleh makanan, olah raga dan penginapan.
“Saat ini sekitar 100 mahasiswa dari Indonesia yang sedang berkuliah di UNNC, mulai dari tingkat S1, S2 dan S3. Jumlah tersebut merupakan jumlah terbesar dari mahasiswa internasional yang ada di UNNC.”Ujar Prof Stephen L.Morgan. 
Sebagai tindak lanjut dari pembukaan acara peresmian alumni UNNC akan dibuat buku bersejarah yang ditulis oleh para alumni dari mulai yang pertama kali mahasiswa Indonesia yang belajar ditahun 2006 hingga kelulusan wisuda tahun 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here