Pencapaian Tim Balap Indonesia di Race Moto2 dan Moto3 Qatar 2021

Kejuaraan Dunia balap motor grand prix 2021 telah resmi bergulir semalam. Adalah Sirkuit Losail yang terletak di Qatar yang menjadi tuan rumah untuk seri perdana musim ini. Menariknya, di musim ini terdapat tim asal Indonesia yang berlaga di kelas Moto2 dan Moto3.

Di lansir Okezone, dalam pentas Moto2, Indonesia memiliki perwakilan yaitu Mandalika Racing Team. Pada Kejuaraan Dunia musim ini, Mandalika Racing Team mengandalkan Bo Bendsneyder dan Thomas Luthi untuk menjadi pembalap mereka.

Dalam balapan seri perdana di Sirkuit Losail, Qatar, Mandalika Racing Team sebenarnya menaruh harapan yang cukup besar terhadap Bo Bendsneyder. Pasalnya, pembalap berpaspor Belanda itu start dari baris terdepan karena ia menempati posisi ketiga di sesi kualifikasi.

Bo Bendsneyder

Kendati demikian, harus disayangkan karena Bo Bendsneyder gagal mempertahankan posisinya. Seiring berlangsungnya balapan, Bo Bendsneyder pun disalip oleh pembalap lain. Pada akhirnya ia hanya bisa finis di posisi kesembilan.

Sementara itu, Thomas Luthi yang memulai balapan dari urutan ke-17, berhasil memperbaiki posisinya ketika finis. Pembalap yang pernah tampil di MotoGP tersebut finis ke-15 dan berhasil membawa pulang satu poin dari seri perdana.

Pemenang Moto2 Qatar 2021 adalah Sam Lowes yang membela Marc VDS. Tidak hanya itu, Sam Lowes juga yang merebut pole position dalam balapan kali ini.

Beralih ke Moto3, Indonesia Racing Team Gresini tampil sebagai perwakilan Tanah Air di ajang ini. Mereka memiliki pembalap Gabriel Rodrigo yang berasal dari Argentina dan Jeremy Alcoba asal Spanyol.

Pada balapan seri perdana di Sirkuit Losail, Qatar, Indonesia Racing Team Gresini sebenarnya punya harapan besar terhadap Alcoba. Karena ia start dari posisi keempat, yang mana memungkinkannya bertarung memperebutkan podium.

FHanya saja, Alcoba justru mengalami gagal finis. Saat berada di lap ke-17, Alcoba mengalami kecelakaan yang membuatnya tidak bisa melanjutkan balapan.

Kendati demikian, Gabriel Rodrigo tampil cukup apik. Start dari posisi ketujuh, Rodrigo lalu mampu memperbaiki tempatnya dengan finis kelima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here