Pembalap Superbike Ini Ternyata Berdarah Ambon

Nama Michael van der Mark meroket saat diberitakan bakal menggantikan Valentino Rossi pada MotoGP 2017 seri Aragon lalu, racinglovers. Meskipun akhirnya tidak jadi, tapi banyak netizen yang ‘kepo’ tentang pribadi pembalap Pata Yamaha Official WorldSBK Team ini di akun instagram pribadinya.

Pembalap kelahiran 26 oktober 1992 ini mendapat banyak pertanyaan apakan dia masih punya darah Indonesia? Ternyata jawaban mengejutkan, Michael van der Mark memang memiliki darah Indonesia, racinglovers.

Jawaban ini baru saja dituliskan langsung oleh rider asal Belanda tersebut pada akun instagramnya (9/10), yaitu “Punya banyak pertanyaan pada insta story saya dari beberapa hari yang lalu. Ya saya punya darah indonesia! Nenek saya berasal dari Ambon, ibu saya 50% orang indonesia. Makanya kenapa saya suka makan makanan indonesia #SelamatMakan #Semoga Tuhan memberkati kamu,” tulis Mark.

Pembalap Belanda berdarah Ambon itu akan kembali menggunakan motor yang sama dari tim Tech 3 Yamaha milik Folger. Ini adalah balapan kedua van der Mark setelah dua pekan lalu menjalani debut di MotoGP Malaysia. Debut van der Mark memang tak berjalan mulus, ia hanya berada di peringkat 16 dan gagal mendapatkan poin.

“Sayang sekali Jonas (Folger) masih sakit, tapi saya merasa terhormat ketika Harve (bos Tech 3), meminta saya untuk kembali menggantikan Jonas. Saya cukup gembira dengan debut di Sepang,” kata van der Mark seperti dikutip dari Autosport, Minggu, 5 November 2017.  “Saya sangat menantikan akhir pekan di Valencia.”

Menurut van der Mark, dirinya kini sudah mengetahui seluk beluk motor yang akan digunakan untuk balapan. “Saya berharap cuaca cerah di Valencia sehingga saya bisa tampil lebih baik lagi. Harapannya, hasil yang bagus untuk tim,” ujarnya.

Van der Mark menyelesaikan balapan terakhir di kejuaraan dunia Superbike (World Superbike) di Qatar pekan lalu. Ia menempati peringkat keempat pada balapan kedua yang berlangsung di hari Sabtu, 4 November 2017. Michael van der Mark berada di peringkat keenam klasmen akhir World Superbike.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here