Pembalap Indonesia Kibarkan Merah Putih di Suzuka

Pembalap tanah air kembali mengibarkan merah putih dan Rheza Danica Ahrens berhasil meraih kemenangan di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018. Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) itu mengibarkan bendera Merah Putih di Sirkuit Suzuka, Jepang, setelah finis terdepan.

Rheza tampil sebagai pemenang Race 1 kelas Asia Production 250cc (AP250) di Sirkuit Suzuka pada Sabtu (2/6/2018). Pebalap berjuluk The Silent Boy itu menyelesaikan lomba sepanjang delapan putaran dalam waktu 19 menit 50,478 detik.

Rheza mengungguli pembalap Thailand, Anupab Sarmoon, dan rekan setimnya di AHRT, Mario Suryo Aji, yang masing-masing finis di posisi kedua dan ketiga. Pebalap AHRT lainnya yang turun di kelas AP250, Awhin Sanjaya, harus puas finis keempat.

 

Bagi Rheza, ini merupakan kemenangan ketiganya secara beruntun dalam lima balapan ARRC yang sudah digelar pada tahun ini. Dia sebelumnya meraih dua kemenangan dalam seri kedua di Australia.

Hasil ini mengukuhkan posisi Rheza di puncak klasemen pebalap dengan perolehan 98 poin. Anupab Sarmoon dan Mario berada di bawahnya dengan koleksi masing-masing 82 poin.

Di kelas Supersports 600cc, pebalap AHRT Andi Gilang gagal menuntaskan balapan setelah mengalami kecelakaan dua lap menjelang finis. Meski sempat terbang dari motornya dan terjatuh ke aspal, Andi baik-baik saja.

Pebalap Malaysia, Azlan Shah Kamaruzaman, tampil sebagai pemenang di kelas ini, disusul Ahmad Yudhistira dari Indonesia. Mantan pebalap MotoGP, Anthony West, finis di posisi ketiga.

Race 2 di Suzuka akan dilangsungkan pada Minggu (3/6/2018) siang waktu setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here