Pembalap Gerry Salim Berprestasi Pada Balapan ATC di Sepang

Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, berpose dengan helm bertuliskan I am Bonex, saat berada di paddock Sirkuit Johor, setelah menyelesaikan sesi pemanasan nomor Asia Production 250cc seri pertama Asia Road Racing Championship

Prestasi gemilang di raih pembalap Indonesia, Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim, berhasil naik podium pada balapan pertama Asia Talent Cup (ATC) seri keempat di Sirkuit Sepang, Malaysia (29/7/2017).

Dalam kompetisi balap di Sepang, Gerry menyelesaikan balapan di sirkuit yang juga dipakai balapan MotoGP ini dengan finis di urutan ketiga.

“Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada mekanik dan tim yang sudah membantu saya. Persaingan pada balapan pertama ini benar-benar ketat. Saya bahkan hampir jatuh dua kali saat lap terakhir,” ujar Gerry kepada KOMPAS.com.

Gerry mengawali balapan dengan sangat baik. Saat start dimulai, dia langsung mengambil posisi di grup terdepan.

Sepanjang balapan, Gerry yang berada di posisi keenam terus konsisten mengikuti pebalap-pebalap lain dan bersiap melakukan overtake.

Pada lap-lap terakhir, Gerry mulai menekan pebalap di depannya. Pebalap asal Surabaya itu beberapa kali hampir terjatuh ketika bertarung sengit dalam perebutan podium.

Gerry akhirnya finis di urutan ketiga dan mancatat putaran terbaik 2 menit 17,774 detik.

“Bagaimana pun saya tetap senang. Podium pertama pada ATC 2017 ini akan menjadikan semangat baru saat sisa seri berikutnya,” kata Gerry.

“Butuh perjuangan yang sangat keras untuk menjadi juara. Saya optimistis, pada balapan besok pun bisa mendapatkan hasil terbaik,” ujar Gerry.

Sementara itu, dua pebalap binaan AHM lainnya, Lucky Hendriansya dan Muhammad Erfin Firmansyah, secara berurutan finis di urutan ke-10 dan ke-11.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here