Pembalap Banyumas Ini Juarai Balap Motor Tingkat Asia

Kembali kejuaraan tingkat asia di raih oleh Indonesia, Wahyu Aji Tri Laksana (22) pembalap motor muda asal Banyumas, baru saja meraih prestasi gemilang dalam lomba balap motor Kelas UB130 cc Asia Road Racing (ARRC) di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, Desember 2016.

Kepulangannya pekan lalu disambut suka-cita oleh keluarga, kerabat, dan masyarakat Indonesia. Kesuksesannya meraih juara ‘road race’ tingkat Asia ini merupakan buah kerja kerasnya sejak kecil. Bermula dari belajar balap motor di areal kosong di sekitar kampung halamannya, Wahyu terus menjajal berbagai kompetisi balap motor.

Alhasil dia berhasil meraih predikat juara tingkat daerah hingga nasional. ”Awalnya berlatih di kampung dan kemudian saya mulai ikut kejuaraan antarkabupaten. Selanjutnya saya ikut tim ke Jakarta dan mengikuti kejuaraan nasional hingga internasional,” jelasnya.

Wahyu, Ajib Janurinto, mengaku bangga dengan prestasi warga Ajibarang di kancah internasional.

Dia berharap, dengan kesuksesan ini akan menjadi inspirasi dan motivasi bagi warga lainnya untuk turut berprestasi di berbagai ajang seni dan olahraga lain. ”Kami bangga dengan prestasi pembalap muda ini.

Semoga ke depan makin berkibar dan bisa terus memberikan inspirasi bagi warga Banyumas lain. Kami juga berharap pemerintah juga bisa memperhatikan sejumlah atlet di Banyumas ini,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here