Pelukis Malang Juarai Lomba Lukis International di Hungaria

Seorang Pelukis dari Malang yang karyanya dipamerkan di Budapest hingga akhir Juli 2018, kembali mengukir prestasi Gemilang. Maharani yang juga penulis, menuturkan sangat gembira sekali karena karyanya ternyata “lebih dihargai” di Luar Negeri terbukti berhasil menjuarai Lomba Lukis bertaraf internasional yang hasil ya diumumkan pada Gala Evening di Istana Godollo dengan di hadiri oleh Walikota, Corps Diplomatic, Pejabat Cultural dari Austria, Masyarakat Indonesia dan perupa2 lokal pada tanggal 8 Juli 2018.

Maharani menjuarai Lomba Lukis bertaraf internasional di Istana Godollo dengan di hadiri oleh Walikota, Corps Diplomatic, Pejabat Cultural dari Austria, Masyarakat Indonesia dan perupa-perupa lokal pada 8 Juli 2018.

Langkah pertama yang dilakukan Maharani start dari Malang membuka peluang baru saya meninjau Hungaria”. Pada bulan Mei membuat dan membuka Gallery Art and Space di Budapest yang dapat digunakan oleh seniman Indonesia lainnya sebagai multigaleri”ujar Maharani, sementara ini untuk memajang lukisan dirinya dan beberapa teman pelukis malang, Batu, Blitar juga pelukis Malang yg berada di Jakarta dan Ceko (Praha), gallery juga dapat dipakai sebagai tempat latihan menari topeng Malang Putri Jawi, “workshop patung dan latihan melukis dikain untuk masyarakat Indonesia di Budapest. Beberapa Lukisan teman-teman di Jatim sudah dipamerkan di gallery. ” jelasnya. Tak disangka pameran ini mendapat respon positif dari warga Hungaria.

Ketika ditanya mengenai karya apa saja yang dipamerkan Maharani secara konsep aliran senirupa dan bisa menjuarai kompetisi lukis di Hungaria Maharani menjelaskan, Ia sebagai anggota dari 2 kelompok Perupa Hungaria yaitu FMM dan Ve-Deco Budapest, “2 kelompok ini selalu mengadakan lomba melukis tahunan yang di tawarkan kepada saya, baik bertaraf Nasional maupun Internasional. Dalam lomba untuk aliran saya menerapkan aliran Realis”ungkapnya.

Karya Maharani dengan konsep aliran senirupa yang menjuarai kompetisi lukis di Hungaria

Prestasi Maharani yang baru muncul bulan Mei di komunitas perupa Hungaria cukup meyakinkan, hal hal yang ia torehkan ke dalam lukisan dan dapat menjuarai event kejuaraan akbar di Istana Godollo sangat membantu mengharumkan nama Indonesia di Hungaria dan Austria khususnya.

Maharani menuturkan selain sangat bahagia sekali dapat memenangkan kejuaraan di Hungaria tersebut, “Saya senang “di wong kan” dan melihat titik terang karya timur di Hungaria dan sekitarnya, juga di Eropa nanti nya lebih dihargai”tuturnya.

Maharani juga berpesan untuk teman-teman seniman untuk “let’s move on”, tetap berjuang.

Setelah meraih gelar dan prestasi seperti ini karyanya akan terus dikembangkan. “Saya akan kembangkan terus dg melukis di Hungaria jika sedang di sana, dan melukis di Malang jika saya pulang. saya juga memiliki artspace di Batu (Rumah Pinang artspace), juga menerima residence teman2 luar negeri utk workshop.” tegasnya.

Maharani juga turut mengucapkan terima kasih atas support, doa-restu dari seluruh masyarakat Indonesia di Hungaria, “saya akan tetap ikuti kompetisi dan lomba yang ada di Hungaria dan di negara-negara sekitarnya. Bersilaturahmi dengan perupa lokal dan memelihara hubungan. Terakhir mencoba membantu lukisan-lukiasan karya teman-teman untuk tahap berikut ya serta diri kan gallery yg lebih besar di tempat yg ramai untuk karya perupa Arema, dll di Hungaria”ujarnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here