Pebalap Sepeda Indonesia Juarai Kelas Junior Women Banyuwangi International BMX 2018

Pebalap Indonesia Wiji Lestari finis pertama di kelas Junior Women Banyuwangi International BMX 2018. Dia satu-satunya atlet timnas yang menang di hari pertama.

Wiji jadi yang pertama melintasi garis finis dalam balapan di sirkuit Muncar, Sabtu (14/7/2018). Atlet yang diproyeksikan jadi penerus Elga Kharisma ini mengungguli dua pebalap Malaysia, Natasha Basri dan Shahirah Hasyim.

Hanya saja sukses Wiji tak diikuti oleh para pebalap timnas lainnya. Di kelas Elite Women, Cupi Novianti hanya finis kedua di belakang atlet Thailand Amanda Carr, yang merupakan peraih emas Asian Games 2014. Finis di posisi ketiga adalah pebalap Malaysia Noor Quraataina.

Indonesia juga gagal merebut tempat pertama pada nomor Elite Men. Toni Syarifudin dan Rio Akbar masing-masing finis kedua dan ketiga, kalah dari pebalap Jepang Tatsumi Matsushita. Sementara I Gusti Bagus Saputra ada di posisi ketujuh.

Meski harus puas berada di posisi tiga, Rio melihat pengalaman di kejuaraan ini justru lebih penting ketimbang sekadar hasilnya. Pengalaman di sini jadi bekal berharga dalam persiapan akhir menuju Asian Games bulan depan.

“Alhamdulillah saya masih bisa meraih posisi tiga. Lomba di Banyuwangi ini sangat penting bagi saya, sebelum mengikuti Asian Games,” ungkap Rio Akbar, kepada detiksport.

Pelatih Timnas Indonesia Dadang Haries Purnomo menyebut timnya akan segera mengevaluasi hasil di Banyuwangi ini, demi memaksimalkan para atlet jelang Asian Games.

“Hasil di Banyuwangi akan menjadi evaluasi bagi kami, sehingga saat Asian Games kekurangan yang ada bisa diperbaiki,” jelas Dadang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here