Pebalap RI Juara 3 Klasemen Balapan Ferrari Challenge Asia Pacific

Pebalap asal Indonesia Renaldi Hutasoit berhasil menempati posisi ketiga dalam klasemen final Ferrari Challenge Asia Pacific. Renaldi sebelumnya telah berhasil mencatat waktu tercepat pada Race pertama.

Namun saat menjalani kualifikasi kedua, Renaldi cukup merasa terganggu dengan banyaknya peserta yang memacu mobil lebih pelan. Itu membuat Renaldi harus memulai balapan dari posisi kedelapan

Memulai balapan dari tempat kedelapan, Renaldi sudah mampu membayang-bayangi Go Max dar Jepang yang berada di posisi ke 3. Keluar dari tikungan terakhir Parabolica dengan lebih baik, Renaldi dapat melakukan drafting dan menyusul Go Max memasuki braking zone untuk tikungan pertama, sebuah chicane kanan-kiri.

Sayangnya saat memasuki tikungan pertama, meski sudah di posisi ke3 Renaldi agak melebar dan Go Max bisa mensejajarkan dirinya lagi di tikungan ke2.

Lebih parah lagi, Go Max salah perhitungan dan tidak memberikan ruang sama sekali untuk Renaldi sehingga keduanya bersenggolan dan Renaldi spin 180 derajat.

Kemudian tersusul beberapa peserta lain, sehingga saat kembali melanjutkan perlombaan dia sudah jatuh ke posisi ke 8, dengan hanya 6 lap tersisa dalam perlombaan, dan tertinggal 15 detik dari Prette dan Au.

Akhirnya Renaldi berada di posisi kelima dengan menyusul tiga pebalap lain. Poin yang didapat Renaldi di tempat kelima cukup untuk menyelesaikan kejuaraan Asia Pasifik di tempat ketiga.

Philippe Prete dari Italia memenangkan Race2 ini sekaligus kejuaraannya. Alex Au dari Hongkong finish ke2 dalam Race2 dan menyelesaikan kejuaraan juga di posisi ke 2.

Setelah kejuaraan Asia Pacific tuntas diselenggarakan kemarin Minggu ini, 4 November 2018, adalah di Final Dunia (Finali Mondiali). Semua pembalap dari semua kejuaraan yang ada : Asia Pacific, Eropa dan Amerika Utara, akan bertarung di kelas mereka masing-masing untuk menentukan juara dunianya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here