Pebalap Indonesia Ukir Juara di Sepang Malaysia.

Atlit Indonesia kembali mengibarkan bendera merah putih di podium kompetisi balap tingkat Asia. Mario Suryo Aji, Pembalap asal Indonesia, berhasil memenangkan race 1 Asia Talent Cup Seri 3, Malaysia di sirkuit Sepang.

Berlangsung hari ini (28/7/2018) pembalap yang memiliki julukan Super Mario memulai dari posisi ke-4. Begitu dimulai, Mario Suryo Aji sempat mengambil posisi pertama. Jalan yang ia tempuh tidak mudah. Sejak awal pertandingan, Mario mendapat tekanan dari pembalap Australia, Bill Van Eerde, dan juga pembalap Indonesia lain, Afridza Munandar. Namun sayangnya, Afridza, mengalami crash. Untungnya crash yang dialami Afridza tidaklah parah, dan dapat kembali ke track.
 

Sampai pada beberapa lap terakhir, posisi pertama diperebutkan oleh Mario dan Van Eerde. Van Eerde akhirnya memimpin sampai balapan menyisakan satu lap. Mario yang terus menekan akhirnya berhasil mengalahkan Van Eerde lewat teknik slip streaming dan late braking memukau.

facebook.com/astrahondaracingteam
facebook.com/astrahondaracingteam

Ini menjadi kemenangan pertama Mario sebagai pembalap debutan di Asia Talent Cup 2018. Kemenangan ini bikin Mario naik ke posisi ke-2 klasemen sementara dengan 78 poin. Posisi pertama masih dipegang Haruki Noguchi asal Jepang. Kebetulan Noguchi mengalami crash pada balapan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here