Pasar Apung Tampilkan Kuliner Nusantara

Umumnya wisata kuliner berada di rumah makan, namun kini ada wisata unik yang menyajikan kuliner nusantara di pasar apung, Tempat wisata Kota Batu terus berbenah untuk memanjakan wisatawan. Seperti yang dilakukan tempat wisata kuliner Pasar Apung Batu.

Tempat wisata yang masih satu kawasan dengan Museum Angkut ini akan menggelar bazar kuliner tradisional. Menu yang disajikan dari berbagai daerah yang ada di nusantara. Di antaranya Jawa, Kalimantan, dan Sumatera.

Sehingga, wisatawan yang datang ke Museum Angkut, bisa ‘menjelajahi’ masakan khas nusantara nantinya.

Marketing and Public Relationship Manager Jatim Park (JTP) Group Titik S Ariyanto mengatakan, event ini untuk menarik minat wisatawan agar datang ke Batu. Terutama pada saat musim libur akhir tahun. ”Rencananya, event ini kami gelar pada Desember mendatang. Supaya pas dengan momen libur akhir tahun,” kata wanita yang menjadi wakil ketua PHRI Kota Batu tersebut.

Menurutnya, ada 42 stan yang akan disiapkan panitia dalam bazar tersebut. Jumlah ini disiapkan untuk usaha kecil menengah (UKM) Batu. ”Supaya kegiatan ekonomi warga Batu terus membaik,” ucapnya.

Sementara itu, Public Relation Museum Angkut Nunuk Liontin menambahkan, setelah kegiatan, akan diterapkan bazar tematik. Kegiatan ini nantinya akan dibuat tiap minggu. ”Misalnya minggu ini untuk masakan Jawa dan minggu depannya kuliner Sumatera,” imbuh wanita 30 tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here